Saturday, February 3, 2018

Afirmasi dan Mental Block

 Afirmasi dan Mental Block

Mengawali Hari dengan mengucapkan afirmasi adalah sebuah cara yang baik untuk berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar.

Saat Anda mengucapkan Afirmasi dengan penuh keyakinan (Mis: Hari ini saya pasti capai target), perhatikan apakah muncul "kata-kata" dari dalam diri (Pikiran Bawah Sadar) yang meragukan afirmasi anda, seperti:
  • Ah, mana mungkin
  • Yakin Bisa?
  • Paling ujung-ujungnya gagal juga.

Kata-Kata yang muncul itu adalah Mental Block.

Salah Paham Tentang Mental Block

Banyak yang salah paham tentang Mental Block ini. Banyak yang meyakini Mental Block adalah sesuatu yang buruk atau sesuatu yang mempersulit dan menghalangi kesuksesan kita.

Jika anda memahami Mental Block dengan cara seperti ini, maka anda akan berusaha memusuhi mental block ini atau Menghancurkan Mental Block ini.

Padahal Mental Block ini sebenarnya merupakan sebuah alarm untuk mengingatkan atau melindungi anda terhadap sesuatu.


ANALOGI MENTAL BLOCK

Jika dianalogikan, Mental Block ini seperti Rem pada Mobil dan Saat kita melakukan sebuah tindakan, maka sama artinya dengan kita sedang menginjak Pedal Gas.

Bayangkan Jika Rem anda blong, maka Kemungkinan Besar untuk Menabrak (Gagal) akan tinggi sekali. Keadaan ini, mirip orang yang baru saja mengikuti Seminar Motivasi, keluar dari Ruangan, semangatnya menggebu-gebu. Apa yang terjadi? paling cuma bertahan 3 bulan (itu pun sudah hebat banget). Kenapa tidak bertahan lama? karena dia tidak mempedulikan mental blocknya.

Sedangkan Jika Anda terus menginjak Rem (Membiarkan Mental Block Menguasai Anda), Yah Anda tidak akan action-action juga.

Solusinya Bagaimana?

Sebelum Kita membahas Solusinya, silakan baca ini dulu untuk mengetahui cara memaksimalkan potensi pikiran Bawah Sadar. klik di sini! 

Ok, Bagaimana Solusinya? Ternyata Mudah sekali, Cukup Pahami Maksud Baik dari Mental Block ini dan berikan solusi agar dia mau melepaskan pedal remnya untuk tindakan anda.

Contoh Kasus:

Anda mengucapkan Afirmasi:
"Hari ini Saya Pasti Capai Target!"
Mental Block yang muncul:
"Masa Sih? Kemarin Aja Gagal."

Temukan Maksud Baik:
"Mental Block ini Mau melindungi Anda dari pekerjaan yang melelahkan dimana yang ujung-ujungnya gagal juga. Daripada melakukan pekerjaan yang sia-sia, lebih baik melakukan yang membuat nyaman (dan santai)."

Solusi:
"Jangan gunakan cara yang sama dengan yang kemarin, pelajari cara dan strategi baru. Bila Perlu belajar dari yang ahli, yaitu si X."

Perhatikan,
Jika saat anda memberikan solusi ini dan bagian Mental Block ini setuju, rasakan bahwa tiba-tiba perasaan optimis pada diri anda muncul dan keyakinan dan rasa percaya diri ini langsung meningkat pesat.

Apa yang terjadi berikutnya?
Anda menjalani dengan Penuh Motivasi dan Semangat Baru.

Jadi, Ubah Paradigma Anda, Mental Block bukan untuk dihancurkan, tetapi untuk dipahami/dimengerti.

Demikian dari Saya Coach Rezky Daniel, Semoga Bermanfaat.

© Rezky Daniel
- Master Trainer NLP dari Neo-NLP Practitioner
- Founder Smart Hypnotist Center - Pusat Belajar Hipnotis dan Hipnoterapi Terbesar di Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Join US