Thursday, June 22, 2017

HypnoParenting - Mencintai Anak itu Tidak Penting


Ketika membaca Judul, mungkin Ada diantara Anda langsung sewot dan marah. Bahasanya anak gaul zaman sekarang, langsung Baper! Tenang.. Saya akan menjelaskan maksud saya..


Mencintai Anak itu Tidak Penting!
itu Benar! Anda tidak salah Membaca.. namun kalimat di atas belum selesai.. ada lanjutannya...

Mencintai Anak itu Tidak Penting! Tapi, Yang Lebih Penting Adalah Anak Merasa Dicintai!

Saya sangat setuju mengenai filosofi tersebut diatas karena hal ini sesuai dengan asas penting dari komunikasi, yaitu: Efektivitas Komunikasi ditentukan dari Feedback yang diperoleh.

Jika kita sebagai seorang penyampai informasi/pesan mendapatkan feedback yang tidak sesuai dengan harapan, yang perlu diubah adalah strategi dari penyampaian komunikasi tersebut, bukan memaksa di penerima informasi untuk menyetujui pesan kita.

Begitu juga sebagai orangtua, jika pesan cinta kasih kita tidak sesuai harapan, maka orangtuanya lah yang perlu berubah. jangan malah jadi marah dan menuntut si penerima pesan (dalam hal ini adalah Anak) untuk berubah.

Penting sekali untuk menyadari bahwa Orangtua menjadi sangat naif apabila memaksa anak untuk menuruti perintahnya, namun tidak pernah sekalipun mau tahu ataupun belajar bagaimana caranya agar anak kita menjadi mau dan bersedia untuk menuruti orangtua.

Menjadi Orangtua bukanlah sekedar status, tetapi sebuah proses belajar.. yah, Belajar menjadi orangtua yang baik ternyata ada ilmunya..

Ilmu ini disebut dengan Parenting!

Ilmu Parenting ini sangat luas, namun jika memfokuskan kepada strategi komunikasi persuasif psikologis yang membuat orangtua menjadi lebih mudah mempengaruhi anak, maka perlu memasukkan "Hipnosis" di dalamnya.


Mengapa?Karena Hipnosis bisa diartikan sebagai Teknik komunikasi persuasif (mempengaruhi) orang lain.

Jika dikombinasikan antara Hipnosis dan Parenting maka istilah ini dapat disebut dengan HypnoParenting

Ternyata Semua orangtua perlu dan sangat disarankan untuk belajar ilmu HipnoParenting! Yah setiap orangtua perlu dibekali ilmu Hipnoparenting. Meskipun begitu, itu adalah keputusan Anda untuk mau belajar atau tidak.

Dengan Belajar HipnoParenting, Anda akan belajar strategi komunikasi persuasif yang membuat Anak Anda akan merasa dicintai (penting nih) sehingga mampu memaksimalkan seluruh potensi terbaiknya ~ Rezky Daniel

Mereka akan lebih memilih menghabiskan waktu kosongnya bersama Anda ketimbang teman-temannya.

Untuk itu, saya dan Smart Hypnotist Center akan mengadakan event Workshop 1 hari Penuh untuk Berbagi Materi Hypnoparenting ini.






Waktu Penyelenggaraan:

Hari Sabtu, Tanggal 08 Juli 2017; 
Pukul 09.00-17.00wib di Hotel Citra Dream Bintaro Plaza.


Saya ingin sharing,
Selama 7 Tahun terakhir ini ketika saya berpraktik sebagai hipnoterapis, saya menemukan banyak sekali masalah yang disebabkan karena kurang keefektivan komunikasi orangtua dan anak.

Termasuk ketika ada kasus dimana seorang Anak tidak mau sekolah karena dibully temannya. Sadar tidak sadar, ternyata orangtuanya punya andil besar yang menyebabkan hal itu terjadi (Anak tidak mau sekolah).

Kenapa? Setidaknya ada 2 penyebabnya:
1. Jauh-Jauh hari sebelum kejadian, Orang tua tidak pernah memberikan pemahaman secara efektif kepada anak bagaimana nantinya teman-temannya dapat memperlakukannya. Orang tua tahunya anak sekolah, sudah cukup selesai. Padahal tindakan edukasi ini penting, sehingga anak menjadi siap (tidak kaget) apabila nantinya anak akan diperlakukan buruk oleh teman/orang lain seperti dibully. Karena itu, Tipsnya adalah bekali Anak bagaimana cara merespon apabila kejadian-kejadian tersebut akan terjadi.

2. Setelah Kejadian Bullying, Orang tua tidak pernah menyadari bahwa anaknya telah dibully. Kenapa Orang Tua tidak pernah sadar? karena anak tidak pernah cerita atau Orang Tua tidak pernah bertanya tentang aktivitas atau apa saja yang terjadi di sekolah setiap harinya. 


Kenapa anak tidak pernah cerita? karena mereka tidak nyaman cerita kepada orangtua. kenapa tidak nyaman? karena kebanyakan karena sebelumnya anak pernah direwelin atau dimarahi karena terlalu banyak sharing. Atau bisa juga, karena orangtua kurang menaruk respect terhadap cerita si anak. Hati-hati lho, ngefek-nya besar.

Kkenapa Orang Tua tidak pernah nanya? karena kurang peduli dengan aktivitas anaknya. kenapa tidak peduli? karena lebih memfokuskan kepada hal-hal lain, seperti pekerjaan, bisnis dan lainnya.

Contoh di atas hanya sebagian kecil dari hal-hal yang akan disharingkan dalam workshop nanti, namun yang terpenting, saya juga akan berbagi bagaimana caranya agar hal tersebut tidak terjadi lagi, dan bagaimana cara mengatasi apabila hal tersebut sudah terjadi.

Oiya, Kabar Buruknya, adalah ...
Peserta Terbatas utk 50 orang saja! dan saat ini sudah lebih 30 orang yang mendaftar.. sisa sekitar 20 orang lagi aja..

Saran saya, lihat wajah anak anda, dan putuskan untuk belajar ilmu hypnoparenting ini.



INVESTASI:
Investasi Normal: Rp1.000.000,-

Jika daftar paling lambat tanggal 30 Juni 2017, Dapatkan Harga SUPER PROMO di
Rp1.000.000,- Rp700.000,- saja!

Ttidak Hanya itu, 1 Tiket ini Bisa digunakan untuk BERDUA. WOW! Oke langsung action, dan daftar sekarang juga ya.

Segera Lakukan Pembayaran dengan Transfer lunas ke
Norek: 070-00-0639-0848 Bank Mandiri an Rezky Daniel.

Jika sudah transfer segera konfirmasi ke mbak hemas di +62 896 73700228 (wa/sms)

Event ini jarang-jarang saya adakan, dan semuanya orisinil dari praktek saya selama menjadi hipnoterapis. Ilmu yang saya bagikan adalah Ilmu yang saya Praktekkan Berhasil di Ruang Klinik. Jadi Anda tidak akan menemukan materi ini di seminar atau di kelas parenting sejenis.



Oiya, Rekan Saya, Hestia Soeria, Seorang Penggiat untuk Anak Berkebutuhan Khusus akan sharing bagaimana cara Menghadapi dan Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus & Autis. Bahkan akan diajarkan Teknik Terapinya. Ini Ilmunya Mahal!

Sampai Ketemu di Acara ya!

Salam Dahsyat Luar Biasa.
Semoga Bermanfaat ya..

=================

Rezky Daniel
Praktisi Pikiran Bawah Sadar & Hipnoterapis bersertifikat Internasional dari USA. Th 2014 dianugerahi sbagai Instructor Terbaik, awarded by IBH (Lembaga Hipnoterapi Terbesar di Indonesia)
www.smarthipnotis.com

Ajak teman-teman lainnya untuk mendapatkan inspirasi & motivasi dari Rezky Daniel silahkan download aplikasi Telegram di appstore atau playstore lanjut klik t.me/belajarhipno


0 comments:

Post a Comment

Join US