Friday, June 23, 2017

Buang Air Kecil, Eh Malah Dapat Duit



Salah satu kelebihan dari aktivitas buang air kecil yang dilakukan oleh para pria adalah adanya Toilet Berdiri yang memungkinkan kita "melakukannya" bersebelahan dengan orang lain.


Toilet Berdiri

Suatu saat, ketika Saya memberikan Pelatihan NLP, saya buang air kecil di toilet berdiri, dan di sebelah saya berdiri juga seorang peserta. Sambil sama-sama "membuang", terjadi percakapan:

Peserta (P): "Pak, Perusahaan saya ingin mengundang bapak ngisi in-house training, tapi kami cuma punya budget sekian (sensor) juta saja pak, bagaimana pak?"

Saya (S): "Boleh Pak, Nanti tim saya akan hubungi bapak ya.."

P: Makasih Pak!

Emank Rezeki Anak Soleh, Buang Air Kecil aja bisa dapat Duit (baca: Proyek In-House).. 😂


Mekanisme/Cara Kerja Datangnya Rezeki:
Melalui artikel ini, saya tidak ingin menyombongkan diri, namun ingin menyampaikan bagaimana mekanisme rezeki itu bekerja. Rezeki bisa datang kapan saja, dimana saja, dan dalam situasi yang tak terduga sekalipun. Karena itu, mari kita memantaskan diri (baca: meningkatkan kapasitas diri) untuk siap menerima rezeki tersebut kapanpun dan dimanapun.


Bayangkan sebuah ember kecil dengan kapasitas 2 Liter, maka sebanyak apapun air yang kita masukkan, yang hanya bisa tertampung hanyalah 2 Liter Saja. Jika kita ingin menampung air 4 Liter, maka perbesar kapasitas ember menjadi minimal 4 Liter, maka Ember itu pun akan dapat menampungnya.

Begitu juga dengan manusia, kita perlu memantaskan diri kita agar dapat menerima lebih banyak rezeki kapan pun dan dimanapun, yaitu dengan cara memperbesar kapasitas Ember Rezeki kita. 

Bagaimana Caranya?


Cara Memperbesar Kapasitas Diri :

1. Tingkatkan kemampuan Pengetahuan (Knowledge) diri Anda. Saya sendiri dalam sebulan pasti menghabiskan lebih dari Rp1juta hanya untuk investasi pengetahuan baik membeli buku, mengikuti seminar dan lainnya. Tidak ada yang namanya rugi dalam berinvestasi di pengetahuan (ilmu).
2. Tingkatkan Keterampilan diri Anda (Skill). Anda bisa mengikuti berbagai pelatihan dan terus mempraktekkannya, seperti keterampilan berbahasa inggris, keterampilan berkomunikasi, maupun keterampilan melakukan sesuatu hal tertentu, seperti: Menulis, Mengajar, Melucu (lihat stand up comedy), dll.
3. Tingkatkan Sikap, Perilaku dan Kebiasaan Anda (Attitude). Ini adalah suatu hal yang terlihat mudah, namun ternyata paling sulit untuk dilakukan. Menciptakan kebiasaan untuk lebih rajin, lebih semangat, pantang menyerah, lebih berani, memiliki loyalitas, dan lainnya butuh Usaha, Waktu, dan Komitmen yang kuat. Selain itu, Kesulitan mengubah attitude karena pada bagian ini, merupakan area pikiran bawah sadar, sedangkan cara yang sering sekali ketika dilakukan adalah melalui mekanisme pikiran sadar, sehingga perubahan hanya sementara. Salah satu cara untuk mengubah melalui area pikiran bawah sadar adalah dengan Hipnosis. 

Dari ketiga hal di atas, ternyata menurut survey yang saya lakukan ke berbagai perusahaan, yang paling mempengaruhi adalah di wilayah Attitude (Sikap, Perilaku dan Kebiasaan). Sering sekali perusahaan melihat kesalahan di area ini adalah fatal, atau menjadi tidak termaafkan. Seperti: Berbohong, Pemalas, Pemarah, dan lainnya. 

Semoga Bermanfaat ya. Silakan untuk dishare.

=================

Rezky Daniel

Praktisi Pikiran Bawah Sadar & Hipnoterapis bersertifikat Internasional dari USA. Th 2014 dianugerahi sbagai Instructor Terbaik, awarded by IBH (Lembaga Hipnoterapi Terbesar di Indonesia)www.smarthipnotis.com
Ajak teman-teman lainnya untuk mendapatkan inspirasi & motivasi dari Rezky Daniel silahkan download aplikasi Telegram di appstore atau playstore lanjut klik t.me/belajarhipno

0 comments:

Post a Comment

Join US