Friday, February 17, 2017

Apakah Hasil Terapi dengan Hipnoterapi Bersifat Permanen?

 

Sebagai seorang Hipnoterapis, tentu saja hal yang lumrah apabila saya menerima berbagai pertanyaan dari seorang klien sebelum memutuskan untuk mengikuti Sesi Hipnoterapi atau tidak. Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah Hasilnya, yaitu "Apakah Permanen ata Bisa Kambuh Lagi?"


Menarik..

Sebelum memberikan sebuah jawaban atas pertanyaan ini, saya ingin mengajak Anda berpikir dengan beberapa pertanyaan dari saya..

Pernahkah Anda mengalami Diare atau Sakit Perut? Saya yakin 90% dari Anda akan menjawab "Pernah.."

Lalu, bagi yang menjawab Pernah, pertanyaan selanjutnya adalah, "Apa yang Anda lakukan setelah mengetahui Anda sakit diare?", Secara umum kebanyakan akan menjawab, "Diobati donk!"

Saya juga sepakat, ketika Anda sakit diare, Anda akan mencoba menyembuhkannya, baik diobati dengan ke Dokter, atau tanpa ke Dokter. Lalu, "Apakah setelah diobati, Anda merasa sembuh?" . Semua pasti menjawab, "Tentu Saja donk, Pak!"

Yang Menarik, adalah: "Apakah setelah sembuh, Anda yakin sembuh Anda bersifat Permanen, dimana tidak akan mungkin mengalami kembali yang namanya diare?"

Nah, Mulai Mikir kan...

Tentu saja, saat sembuh, Anda sembuh, namun kesembuhan Anda tidak akan bisa menggaransi Anda untuk tidak akan mengalami kembali penyakit Diare. Why? Karena kesembuhan yang permanen dari Penyakit Diare (Setelah Berobat) ditentukan oleh banyak hal, seperti: Menjaga Pola Makan, Pemilihan Makanan, termasuk kebersihan tempatnya. Dan itu berada di luar kontrol atau kendali Dokter. Emangnya ada dokter yang melihatin anda tiap hari untuk memastikan makanan anda sehat dan di tempat yang bersih? Yah Tidak mungkin, kecuali dokter itu Istri atau Suami Anda.

Apa Hubungannya dengan Hipnoterapi?

Hipnoterapi juga sama saja sebenarnya. Bayangkan Anda adalah Seorang Klien, datang kepada Terapis untuk menyelesaikan permasalahan Psikis Anda, seperti Phobia, Trauma, Kecanduan Alkohol, dan lainnya.

Setelah mengikuti beberapa sesi hipnoterapi, dan pada sesi tertentu Hipnoterapis menyatakan bahwa Anda sudah terbebas dari permasalahan Anda tersebut. Pertanyaannya Apakah Anda sudah "sembuh"? tentu saja sudah.

Apakah Ada Garansi bahwa Anda tidak akan mengalami permasalahan yang sama kembali? Jika Anda sudah memahami Cerita Sakit Diare di atas, maka Anda akan memahami bahwa Tidak Ada Garansi bahwa Anda akan mengalami kejadian tersebut kembali.

Hasil yang Permanen sangat ditentukan oleh Bagaimana Anda sebagai Klien mengolah Pikiran, Perasaan, Kebiasaan dan Perilaku Anda setelah di luar Sesi Hipnoterapi.

Agar lebih jelas, saya berikan contoh sederhana.
Anda mengalami kecanduan Rokok, Lalu setelah mengikuti sekitar 3 kali sesi hipnoterapi, Anda dinyatakan oleh Terapis sudah sembuh atau sudah terbebas dari kecanduan. Lalu keesokan harinya Anda bertemu dengan teman nongkrong atau hangout Anda. Tentu saja teman Anda akan kaget ketika mengetahui bahwa Anda tidak merokok lagi. Kira-kira apa yang dilakukan teman Anda? Bagi yang iseng, Dia akan menggoda Anda. Dia akan menawari Anda sebatang Rokok dan berkata, "Ini Enak lho..!! Dicobain aja ngisap 1 batang.. Gak papa lho.. Enak Lho!"

Perhatikan, ini adalah Sugesti dalam bentuk Godaan!! Jika Anda menerima sugesti tersebut, Anda akan mencoba rokok tersebut kembali. Dan ketika hal ini dilakukan berulang-ulang, maka Anda akan mengalami Kecanduan Rokok kembali. Istilahnya dari saya, kecanduan Anda adalah Kecanduan Jilid II atau Versi 2.0, hahahaha..

Sugesti ini tidak harus berasal dari orang lain, bisa juga asalnya dari anda sendiri. Bisa Jadi setelah beberapa hari setelah sembuh dari kecanduan rokok, Anda berkata dalam hati, "Masa sih saya sudah tidak candu lagi? Dicoba dulu ah..!".

Tidak ada Garansi Sembuh Permanen.

Ini mirip seperti Anda yang mengalami kegemukan, lalu mengambil jalan pintas dengan sedot lemak pun, pasti tidak akan menjamin atau menggaransi Anda untuk tidak kembali gemuk. Setuju atau Sangat Setuju?

Jadi hasil permanen sangat ditentukan oleh Diri klien sendiri setelah selesai mengikuti sesi Hipnoterapi.

Trus, kalau ujung-ujungnya harus ditentukan oleh diri sendiri, untuk apa klien harus datang ke terapis untuk menyelesaikan masalahnya? berarti bisa diatasi sendiri donk?

Tentu saja bisa anda atasi sendiri. Bayangkan Anda dari rumah Anda mau bepergian ke luar kota, pada dasarnya bisa jalan kaki sendiri tanpa butuh bantuan orang lain, kan? tentu saja bisa, tapi capeknya pasti poollll!! belum lagi kalau Anda tidak bisa baca peta, nyasar donk..

Begitu juga dengan Hipnoterapis, kami adalah Fasilitator Anda untuk membantu menyelesaikan masalah Anda menjadi lebih cepat dan tepat. Kalau di Smart Hypnotist Clinic, kami menganggap diri kami mirip seperti seorang Supir Taxi dengan Mobil Keren yang telah dilengkapi oleh GPS.

Kami siap menghantarkan Anda ke tujuan dengan selamat!


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228

0 comments:

Post a Comment

Join US