Tuesday, December 20, 2016

Riset ini akan mengubah Cara Pandang Anda untuk Menjadi SUKSES


Siapa sih yang tidak ingin sukses, Hampir kebanyakan orang di dunia ini bekerja keras demi meraih kesuksesan, bahkan kesuksesan sudah menjadi hal yang harus diraih untuk membuat hidup lebih bahagia.

Sukses ini berbicara tentang Sukses dalam Usaha/Pekerjaan, Sukses dalam berhubungan dengan orang lain, Sukses dalam kesehatan dan Tentunya Sukses untuk menjadi Pribadi yang bahagia. Ada juga yang menginginkan agar Sukses bisa masuk surga.

Yah, apapun definisimu tentang sukses, tidak bisa dipungkiri hampir semua orang ingin menjadi sukses. Jika anda ingin meraih kesuksesan, maka artikel ini adalah jawaban untuk anda, teruskan membaca.

Kesuksesan seseorang tentu saja bisa diraih dengan banyak cara, namun apapun cara anda, yang jelas perlu satu hal yang perlu anda lakukan, yaitu "mikir".

Dari kecil sampai sekarang, kita dituntut untuk terus berpikir, namun tidak banyak yang mengajari kita bagaimana cara untuk berpikir.

The Power of Mind

Dalam beberapa literatur, Pikiran diartikan secara Mind, dimana Mind itu tidak melulu tentang Pikiran (thought), tapi juga berbicara tentang perasaan (feeling, emotional, sensing). Menurut Riset yang dilakukan oleh Standford University, Keberhasilan dan Kesehatan seseorang 90% dipengaruhi oleh Pikiran Bawah Sadar seseorang (Sub-conscious mind).

Pikiran itu secara fungsinya bisa dibagi menjadi dua, yaitu:
Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar. Nah, Pikiran Bawah Sadar inilah merupakan area yang penentu kesuksesan seseorang, namun tidak banyak yang tahu cara untuk mengoptimalkannya.

Mindset, Motivasi, Imajinasi, Visualisasi, Ketakutan, Keberanian, Kreativitas, Memori Jangka Panjang, Kebiasaan/ Perilaku, Percepatan Belajar , Keterampilan, dan Seluruh Perasaan lainnya merupakan Hasil Pikiran Bawah Sadar!


Dan cara paling EFEKTIF untuk Memaksimalkan Potensi Pikiran Bawah Sadar adalah dengan Hipnosis dan Hipnoterapi.


Namun pemahaman masyarakat mengenai hipnoterapi nampaknya masih salah kaprah. Salah satu contoh, sebagian masyarakat belum sepenuhnya menyadari bahwa hipnoterapi sangat berbeda dengan hipnosis panggung (stage hypnosis) yang biasa disaksikan dalam acara hiburan di TV. Sebagian masyarakat juga tidak tahu perbedaan arti dari hipnosis, hipnotis, hipnoterapi, dan hipnoterapis.

Berikut adalah Definisi Sederhananya:
- Hipnotis adalah orang yang melakukan hipnosis.
- Hipnosis adalah Proses berkomunikasi dengan Pikiran Bawah Sadar
- Hipnoterapi adalah terapi yang dilakukan dalam kondisi hipnosis.
- Hipnoterapis adalah orang yang melaksanakan hipnoterapi.


Bukti Ilmiah Manfaat Hipnoterapi


Hipnoterapi klinis adalah modalitas terapi yang telah diterima dan mendapat pengakuan dari American Psychological Association (APA) sebagai cabang ilmu psikologi di tahun 1960 dan merupakan divisi ke tiga puluh (Society of Psychological Hypnosis) dari lima puluh enam divisi dalam APA.

Di tahun 1955 British Medical Association menerbitkan laporan yang menyatakan bahwa hipnosis adalah alat bantu medis yang berharga. American Medical Association di tahun 1958 juga mengeluarkan pernyataan resmi bahwa hipnosis adalah modalitas terapi yang layak dan ilmiah. Sedangkan di tahun 1962 American Psychiatric Association juga mengakui hipnosis sebagai modalitas terapi yang layak untuk menangani beberapa masalah psikologis (Nash dan Barnier, 2008).

Barios (1970) telah melakukan survei berbagai literatur ilmiah dan membandingkan tingkat kesembuhan yang berhasil dicapai dengan modalitas terapi berbeda, dengan temuan sebagai berikut:

- Psikoanalisa: 38% kesembuhan setelah dilakukan 600 sesi terapi.
- Terapi perilaku (behavior therapy): 72% kesembuhan setelah dilakukan 22 sesi terapi.
- Hipnoterapi: 93% kesembuhan setelah 6 sesi terapi.

Hipnoterapi klinis sesuai dengan pernyataan Barios (1970) lebih unggul dibandingkan psikonalisa dan terapi perilaku karena dapat langsung menembus faktor kritis pikiran sadar dan menjangkau pikiran bawah sadar di mana tersimpan berbagai program pikiran maupun emosi yang menjadi akar masalah yang berhubungan dengan atau yang menjadi penyebab berbagai gangguan emosi, perilaku, dan penyakit psikosomatis.

Pentingnya terapi dilakukan di pikiran bawah sadar karena pengaruh pikiran bawah sadar yang sangat besar terhadap hidup manusia. Hal ini sejalan denganhasil riset Azegedy-Maszak (2005) yang menyatakan bahwa pikiran bawah sadar bertanggungjawab, mempengaruhi, dan menentukan 95% hingga 99%proses aktivitas berpikir, sehingga pikiran bawah sadar menentukan hampir semua keputusan, tindakan, emosi, dan perilaku kita.

Hipnoterapi, menurut Tebbetts (1985), bekerja berdasar dua prinsip penting berikut. Pertama, sebagian besar perilaku maladaptif adalah hasil dari respon penyesuaian yang tidak tepat, yang dipilih untuk memenuhi kebutuhan masa kecil, yang tidak sesuai dengan situasi atau kondisi saat dewasa. Kedua, sebagian besar penyakit bersifat psikosomatis dan dipilih secara tidak sadar, sebagai upaya untuk lari dari situasi yang dianggap sebagai situasi dengan tekanan mental yang berlebih, yang disebabkan oleh emosi destruktif seperti kemarahan, kebencian, dendam, perasaan bersalah, dan takut.

Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi dan manfaat hipnoterapi klinis:

Tabel 1. Manfaat hipnoterapi untuk berbagai masalah:

Masalah
Manfaat
Rujukan
Amnesia psikogenik
Mengungkap memori yang terepresi akibat pengalaman traumatik
Crasilneck and Hall, 1975
Asma
Membantu meringankan simtom asma
Hackman, Stern, & Gershwin, 2000; Kohen, 1996; Ferreiro, 1993
Bayi sungsang
Membalik posisi bayi sungsang dalam kandungan
Mehl, 1994
Cemas
Mengurangi cemas
Barlow, 1996
Depresi
Membantu mengatasi depresi
Lynn, Kirsch, Barabasz, Cardena & Patterson, 2000
Dermatologi
Hipnosis membantu mengurangi/ menyembuhkan beragam masalah kulit.
Shenefelt, 2000; Ewin & Eimer, 2006; Goldstein, 2005
Enuresis
Mengurangi frekuensi dan menyembuhkan enuresis
Banerjee, Srivastav, & Palan, 1993; Gottsegen, 2003

Menyembuhkan fobia naik pesawat terbang
Kroger & Fezler, 1976
Fobia
Menyembuhkan fobia binatang seperti ular, anjing, tikus, dll
Lang et al., 1965; Daniels, 1976; Spiegel & Spiegel 1978; O’Brien, Cooley, Ciotti, & Henninger, 1981

Menyembuhkan fobia jarum suntik
Daniels, 1976

Menyembuhkan fobia tes atau ujian
Spies, 1979
Gangguan stres pascatrauma (PTSD)
Membantu mengatasi pengalaman disosiatif saat dan pascatrauma
Butler, Duran, Jasiukaitis, Koopman, & Spiegel, 1996; Christianson & Loftus, 1987
Imun Sistem
Meningkatkan jumlah sel T dan B
Ruyylasmith, et al., 1995
Irritable Bowel Syndrome
Mengurangi gangguan IBS
Gonsalkorale, Houghton, & Whorwell, 2000; Palsson, 2006; Palsson, Turner, Johnson, Burnett, & Whitehead, 2006; Whitehead 2006
Kelumpuhan histerikal
Menyembuhkan kelumpuhan histerikal
Bryan, 1961; Moskowitz,1964
Masalah Pencernaan
Memperbaiki kondisi/mengurangi sakit karena dispepsia fungsional
Calvert, Houghton, Cooper, Morris, & Whorwell, 2002
Merokok
Menghentikan kebiasaan merokok
Neufeld & Lynn, 1988
Migrain
Menyembuhkan migrain
Kukuruzovic, 2004
Perilaku obsesif kompulsif
Menghentikan dan menyembuhkan perilaku obsesif kompulsif
Watkins, 1971

Mengurangi kebutuhan obat penenang
Lang, Joyce, & Spiegal, 1996
Prosedur medis
Mengurangi/menghilangkan mual akibat kemoterapi
Meyers & Mark, 1995

Mengurangi kebutuhan obat analgesik dan lama masa inap di rumah sakit pascaoperasi.
Lang, Berotsh, & Fick, 2000

Mengurangi rasa sakit secara umum
Liossi & Hatura, 2003; Raz, 2005

Rasa sakit
Mengurangi rasa sakit temporomandibular disorder (TMD)
NIH/OAM, 1998

Mengurangi rasa sakit akibat luka bakar serius
Patterson, Adcock, & Bombardier, 1997; Ewin, 1986a, 1986b; Gilboa, Borensteim, Seidman, & Tsur, 1990


Serangan panik
Sama efektifnya seperti penggunaan obat untuk mengatasi serangan panik dan agorafobia
Gallo, 1999

Dalam jangka panjang lebih efektif daripada penggunaan obat-obatan
Barlow, 2000
Tics
Menyembuhkan tics
Dillenburger & Keenan, 2003
Trichotillomania (TTM)
Menyembuhkan TTM
Cohen, Barzilai, & Lahat, 1999; Rowen, 1981; Zalsman, Hermesh, & Sever, 2001

Selain itu, Dampak dan Manfaat yang Akan Diperoleh dari Belajar Hipnosis dan Hipnoterapi.

1. Manfaat Untuk Diri Sendiri

Hipnosis adalah cara tercepat dan termudah untuk mengubah pikiran, perasaan, perilaku, kebiasaan dan kepribadian Anda. Dalam pelatihan Hipnosis, Anda akan diajarkan bagaimana mengHipnosis diri Anda sendiri. Tujuannya adalah agar Anda bisa memegang kendali penuh atas diri Anda sendiri. Bisa mengHipnosis diri sendiri sama artinya bisa meng-install program yang baik dan meng-uninstall program yang buruk dari diri Anda sendiri. Anda bisa menjadi lebih percaya diri, lebih termotivasi, lebih fokus, terbebas dari kebiasaan buruk, mengembangkan potensi pikiran dan sebagainya. Intinya, Anda punya kemampuan untuk mengubah diri Anda menjadi lebih baik. Pasti, selama ini Anda ingin menjadi orang yang lebih baik dan terus berkembang. Tapi Anda tidak atau belum ketemu caranya yang tepat. Nah Hipnosis adalah cara yang sudah terbukti efektif untuk mengubah diri Anda sendiri. Perlu dipahami bahwa Hipnosis yang kami ajarkan adalah 100% Ilmiah tanpa unsur Gaib dan Mistis..

2. Manfaat Untuk Orang Lain di Sekitar Anda

Jika Anda bisa menolong diri Anda sendiri, tentu saja Anda bisa menolong orang lain untuk sembuh dari penyakitnya atau terbebas dari masalahnya. Jika hipnosis digunakan untuk terapi penyembuhan maka disebut hipnoterapi. Anda bisa menggunakan hipnoterapi untuk menyembuhkan segala macam gangguan yang berkaitan dengan pikiran dan perasaan, mulai dari phobia, kecanduan, trauma, psikosomatis, depresi, susah move on, kurang percaya diri, menurunkan berat badan sampai menyembuhkan gangguan mental yang berat. Kalau Anda ingin tahu secara lengkap apa saja yang bisa ditangani hipnoterapi, silakan klik di sini!.

3. Kepuasan Batin Karena Bisa Menolong Orang Lain

Coba perhatikan diri Anda, kapan Anda merasa sangat-sangat gembira dan mendapatkan kepuasan batin? - Pasti, salah satunya adalah ketika Anda bisa membantu orang lain. Apabila Anda punya jiwa yang selalu ingin membantu sesama, membebaskan manusia dari belenggu pikiran dan perasaan, maka Hipnosis adalah sarana yang bisa Anda andalkan. Ketika Anda mulai mempraktekkan hipnoterapi kepada orang-orang di sekitar Anda atau membuka praktek hipnoterapi secara profesional, maka Anda akan mendapatkan kepuasan batin yang tidak ternilai harganya. Anda bisa menjadi penolong bagi ratusan atau bahkan ribuan orang. Banyak orang akan bersyukur telah dipertemukan dengan Anda. Kehidupan Anda menjadi penuh berkah dan banyak sahabat di mana-mana. Apakah Hipnosis bisa menjadi jalan menuju surga? Tentu saja bisa ketika diniati sebagai ibadah menolong sesama.

4. Manfaat Untuk Membentuk Kepribadian Anak Anda

Anda termasuk salah satu dari jutaan orang tua di dunia yang kesulitan mengatur anak Anda sendiri? Atau Anda ingin "mencetak" anak yang hebat dan meningkatkan prestasi anak Anda dalam berbagai bidang? Anda bisa menggunakan Hipnosis kepada anak Anda. Hipnosis bermanfaat bagi orang tua yang ingin mendidik anak dengan cara yang lebih efektif. Anda akan belajar bagaimana cara "mengendalikan" dan membangun mental anak Anda secara benar. Anda bisa mengatasi berbagai masalah anak mulai dari susah makan, ngompol, malas belajar, kebiasaan buruk, kurang percaya diri, suka membantah dan sebagainya. Anda akan belajar bagaimana mengHipnosis anak Anda ketika bangun dan juga ketika anak Anda sedang tertidur pulas. Dengan Hipnosis, Anda tidak perlu berteriak-teriak kepada anak Anda, karena anak Anda akan berubah dan melakukan semua kebaikan atas kesadaran sendiri. Teknik Hipnosis anak yang kami ajarkan efektif untuk anak usia 3 - 16 tahun.

5. Menghibur Diri Sendiri dan Orang Lain

Bagi Anda yang suka bercanda dan sedikit jahil, Hipnosis bisa Anda gunakan sebagai sarana untuk mengundang tawa. Setelah mengikuti pelatihan, Anda bisa mengHipnosis orang-orang di sekitar Anda untuk permainan seperti yang Anda lihat di Televisi. Memang sih, dilihat dari segi kemanusiaan, permainan Hipnosis tidaklah bermanfaat. Tapi namanya juga hiburan, tidak usah ditanyakan apa manfaatnya. Yang penting Anda senang dan orang disekitar Anda bisa tertawa bebas. Oya, melakukan permainan Hipnosis seperti yang Anda lihat di TV adalah ilmu Hipnosis yang paling dasar, mudah dan cepat sekali dipelajari.


6. Menguntungkan Secara Ekonomi

Berapa penghasilan rata-rata per bulan seorang hypnotherapist? Lebih dari 20 juta perbulan, itupun mungkin karena tidak praktek tiap hari. Lalu berapa penghasilan Seorang Trainer Hipnosis dari mengajar Hipnosis? Ya pastinya lebih banyak daripada hasil praktek hipnoterapi. Profesi hypnotherapist atau Trainer Hipnosis adalah profesi yang sangat menjanjikan secara ekonomi dan BEBAS. Bebas dalam artian Anda bisa libur kapanpun Anda mau, bebas nyambi bisnis lain dan bebas pasang iklan di mana saja. Akan tetapi, bila Anda terjun ke suatu bidang, termasuk bidang Hipnosis, kami sarankan uang bukanlah tujuan utama Anda. Karena apabila uang menjadi tujuan utama, maka proses belajar terasa sangat memberatkan. Terjunlah ke dunia Hipnosis dan hipnoterapi karena Anda suka dengan pengetahuan baru, ingin mengembangkan diri atau karena Anda ingin bisa menjadi penolong bagi manusia yang membutuhkan. Yang penting, Anda senang dulu ketika sedang mendalami Hipnosis, uang akan datang dengan sendirinya setelah Anda punya keahlian.


7. Manfaat Jika Anda Seorang Salesman atau Marketing

Hipnosis akan meningkatkan mutu dan kualitas Anda sebagai seorang Penjual. Dengan Hipnosis, Anda jadi memahami penerapan Ilmu Hipnosis dalam kegiatan pemasaran dan penjualan. Anda memiliki kemampuan berbicara yang menawan yang mampu membuat calon pembeli menjadi yakin untuk membeli produk Anda. Kemampuan untuk berbicara dengan bahasa yang sugestif akan meningkatkan keahlian Anda di bidang Marketing.


Bagaimana Caranya Melakukan Hipnosis & Hipnoterapi?

Oke, sebenarnya anda bisa mempelajarinya dengan banyak cara, namun yang terbaik adalah dengan Praktek Langsung & Belajar secara langsung dengan ahlinya. Apabila Anda tertarik, kami menyelenggarakan Pelatihan berikutnya di beberapa kota di Indonesia, yaitu:
Jakarta, Medan, Yogyakarta, Bali, Makassar, Surabaya dan Masih Banyak Kota Lainnya. 

Apabila Berminat, silakan kirim SMS ke 0812-1205-3862 dengan Format:
Nama (spasi) Kota (spasi) Email

Kami akan menginformasikan Jadwal dan Biaya Pelatihan bersama kami di kota Anda. Perlu Anda ketahui bahwa Pelatihan ini bersifat resmi, dimana setiap peserta akan diberikan sertifikat resmi dari The Indonesian Board of Hypnotherapy (Lembaga Hipnosis & Hipnoterapi di Asia).

Mau versi GRATIS?

Nah cara berikut ini bisa anda lakukan apabila anda menginginkan mendapatkan ilmunya secara gratis, saya sudah membuat e-book tentang Hipnosis dan Hipnoterapi, dan saya membagikan gratis kepada anda, caranya mudah silakan download di sini!

Selain itu, bagi 100 pendownload tercepat, anda akan saya berikan materi belajar hipnosis dan hipnoterapi GRATIS selama 10 hari ke email anda. 

Apabila artikel ini bermanfaat, silakan dishare ya..


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228

0 comments:

Post a Comment

Join US