Saturday, February 7, 2015

Ketika Mahatma Gandhi menggunakan Pola Bahasa Hipnotis...

Halo Sobat Pembelajar Hipnotis,
Melalui artikel ini, saya ingin mengajak Anda untuk menyelami kembali bahasa-bahasa Komunikasi Sugesti yang bersifat tidak langsung (indirect suggestion) dan ternyata sangat powerfull mempengaruhi orang lain. Dalam dunia hipnotis ini juga salah satu dari keterampilan Covert Hypnosis dengan keterampilan menggunakan bahasa sugesti terselubung. Salah satu orang yang sangat terampil menggunakannya adalah "Mahatma Gandhi".

Zaman dahulu kala ketika Gandhi sedang belajar hukum di London, ada seorang professor yang bernama Peter, yang kurang menyukai Gandhi.

Suatu hari ketika Prof. Peter sedang makan siang di kantin kampus, Gandhi datang dan duduk di sampingnya sambil membawa makan siangnya. 
Prof. Peter berkata, "Gandhi, apakah anda tidak mengerti seekor babi dan seekor burung tidak duduk berdampingan untuk makan?"Gandhi bagai orang tua yang menatap seorang anak nakal menjawab, "Jangan khawatir Prof.. Saya akan segera terbang", lalu Gandhi segera ngeloyor ke meja lainnya. Muka Prof. Peter memerah penuh kemarahan & memutuskan untuk balas dendam.

Hari berikutnya di dalam kelas dia sengaja mengajukan pertanyaan ke Gandhi: "Gandhi, andai kamu sedang berjalan lalu tiba-tiba menemukan paket berisi 1 tas penuh uang dan 1 tas penuh dengan kebijaksanaan. Jika harus memilih salah satu, mana yang kamu ambil?" 
Tanpa ragu Gandhi menjawab "Ya uang lah."

Prof. Peter, tersenyum sinis dan berkata "Jika itu aku... maka aku akan mengambil kebijaksanaan."
Gandhi menjawab: "Seseorang itu mengambil apa yang tidak dia punya."

Prof. Peter hilang akal, dan tidak bisa berkata apa-apa lagi. Dengan penuh kemarahan dia menulis kata "idiot" pada lembar jawaban ujian Gandhi & memberikan ke Gandhi. 
Gandhi mengambil kertas tersebut dan duduk sambil berusaha keras tetap tenang. Beberapa menit kemudian Gandhi berdiri & menghampiri sang professor seraya berkata dengan sangat sopan, "Prof. Peter, anda hanya menandatangani lembar jawaban saya, tapi belum memberi nilai."

Yah, Itulah Komunikasi Hipnosis, dan Mahatma Gandhi sangat hebat dalam menggunakannya. Saya sendiri berpendapat bahwa akan menjadi sangat bahaya jika seseorang dapat menguasai keterampilan komunikasi seperti ini untuk hal-hal yang jahat. Mengapa? jelas, dia bisa dengan mudah memutarbalikkan fakta. Yang baik jadi terlihat buruk, dan yang buruk terlihat seperti baik. Kemampuan ini memampukan anda untuk menggunakan bahasa yang sangat lembut namun membuat lawan kalah telak

Ilmu ini adalah netral, mau baik atau jahat tergantung dari siapa yang menggunakan dan untuk tujuan apa. Dan kabar baiknya, ini adalah materi baru yang akan saya masukkan ke dalam training hipnoterapi saya berikutnya. Jika anda ingin mempelajari keterampilan ini, saya sarankan segera bergabung ke dalam kelas training saya.

Salam Hipnotis
Semoga Bermanfaat


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Join US