Thursday, February 26, 2015

Belajar Nilai Kehidupan dari SEKUMPULAN ANGSA

Halo pembelajar Hipnotis, tahukah anda bahwa ternyata ada banyak sekali hal-hal bernilai ataupun inspirasi kehidupan yang kita dapatkan dari mengamati hal-hal yang terjadi di sekitar kita. Ini adalah suatu hal yang sangat penting bagi kita, karena kebijaksanaan seperti ini akan masuk dan menetap di pikiran bawah sadar kita. Hal itulah yang saya sendiri rasakan setelah mengamati perilaku sekumpulan Angsa yang selalu membentuk Formasi V jika terbang bersama-sama. Ternyata ada Nilai Moral yang sangat dalam yang dapat saya pelajari.


Formasi V - Angsa
Tahukah Anda, Saat musim gugur (jika anda sedang berada di negeri 4 musim - jangan mengharapkan ini terjadi di Indonesia), akan terlihat rombongan angsa terbang ke arah selatan atau ke tempat yang lebih hangat dengan menggunakan Formasi V, yaitu suatu formasi terbang yang berbentuk huruf “V”. Apa saja yang dapat kita pelajari?


(1) Kepakan sayap angsa yang berada di depan, memberi “daya dukung” bagi angsa dibelakangnya sehingga angsa-angsa yang lain tidak perlu bersusah-payah menembus ‘airwall’ di depannya. Airwall ini seperti hambatan yang membuat terbang akan menjadi lambat. Lalu hasilnya? seluruh kawanan angsa dapat menempuh jarak terbang 71 % lebih Jauh dari pada kalau terbang sendiri-sendiri.

*Bila arah dan tujuan kita sama, dan kita mau saling berbagi, maka pencapaian tujuan kita akan menjadi lebih cepat dan lebih mudah.
*Dengan saling berbagi, maka kita bisa melangkah lebih jauh dibandingkan jika kita melakukannya sendirian.

(2) Apabila di dalam perjalanan karena suatu sebab, seekor angsa terbang keluar dari formasi rombongan, ia akan merasa berat dan sulit untuk terbang sendirian. Dengan cepat ia akan kembali ke dalam formasi untuk mengambil daya dukung yang diberikan angsa di depannya.

*Bagaimanapun dan sehebatnya diri anda, tetap aja anda harus menyadari satu hal bahwa untuk mencapai tujuan anda, anda akan memerlukan orang lain.

(3) Ketika angsa pemimpin yang terbang di depan menjadi lelah, ia terbang memutar ke belakang formasi, dan angsa lain yang terdekat dari formasi akan terbang menggantikan posisinya sebagai pemimpin.

*Setiap orang memiliki batasannya, terlebih saat mengerjakan sesuatu hal yang sulit. Anda tidak bisa memaksakan bahwa anda harus mengerjakan semuanya sendirian.
*Setiap pemimpin adalah orang yang bersedia dipimpin. Jangan selalu memaksakan diri kita yang harus memimpin di setiap waktu. Jika anda sadari, pemimpin yang hebat adalah orang-orang yang bersedia dipimpin juga.

(4) Angsa-angsa yang terbang dalam formasi mengeluarkan suara riuh-rendah dari belakang memberi semangat kepada angsa yang di depan sehingga kecepatan terbang tetap terjaga.

*Kebanyakan orang lebih senang meremehkan atau pun melemahkan pimpinannya daripada menguatkannya atau menyemangatinya. Bagaimanapun seorang pimpinan yang hebat adalah seorang pemimpin yang ditopang dengan baik oleh anggotanya.

(5) Ketika seekor angsa sakit, terluka, atau yang lainnya, dua angsa lain dengan otomatis akan ikut keluar dari formasi dan membantu melindungi. Mereka berusaha utk mendorongnya agar angsa tersebut masih tetap dapat terbang dan tidak sampai mati sampai angsa tersebut dapat terbang lagi dengan kekuatannya sendiri atau ketiga angsa tersebut akan membentuk formasi V sendiri utk mengejar rombongan di depannya.

*Kesetiakawanan adalah salah satu nilai terbaik yang ingin dimiliki oleh setiap orang dalam kehidupan ini. Sahabat Sejati adalah Kekayaan Sejati. Dia ada tidak hanya saat kita berada saat dalam kondisi terbaik, tetapi dalam kondisi terburuk pun, sahabat sejati akan tetap ada untuk kita.


Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembelajaran pikiran bawah sadar anda.

Salam Hipnotis,


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Join US