Thursday, January 29, 2015

Hypnosis for Parenting : Mulutmu Harimaumu

Halo Sobat Pembelajar Hipnosis,

Melalui artikel ini, saya akan mengulas sedikit mengenai Ilmu Parenting berdasarkan Pendekatan Hipnosis. Bila berbicara hipnosis, kita akan berbicara mengenai komunikasi. Yah, Komunikasi dengan Pikiran Bawah Sadar orang lain.


Berdasarkan perkembangan usianya, seorang Anak dari usia 0 - 12 tahun, adalah seorang Anak yang sangat dominan menggunakan Pikiran Bawah Sadar. Hal ini terlihat dari salah satu sifat pikiran bawah sadar, yaitu "imajinatif", seperti bermain masak-masakan, bermain mobil-mobilan, merasa dirinya sebagai tokoh superhero tertentu, dan lain-lain.

Karena seorang anak masih menggunakan pikiran bawah sadarnya dengan dominan, artinya seorang anak akan sangat sugestif terhadap orang yang punya figur otoritas yang lebih tinggi terhadapnya, yaitu : Orang Tua. Artinya, apa yang Anda katakan kepada Anak Anda, akan ditangkap dan diterima seorang anak sebagai suatu kebenaran.

Berikut ini adalah sebuah cerita ringan yang akan memperjelas maksud dari judul artikel saya ini.

Cerita Tentang Rambut 
Cerita #1 :

Anak : Pa, mengapa rambut papa ada yang berwarna putihnya?

Ayah : Itu ada karena setiap kali kamu membuat papa tidak bahagia, satu rambut papa akan berubah warna menjadi putih.
Anak : Oh, begitu.. Akhirnya saya mengerti kenapa rambut kakek semuanya berwarna putih.
Certia #2 :

Anak : Ma, Kok Rambutnya Mahatma Gandhi tidak ada rambut di kepalanya?

Ibu : Itu karena beliau selalu mengatakan kebenaran.
Anak : Sekarang saya jadi paham mengapa banyak ibu-ibu rambutnya panjang.

Yah, Mulutmu harimaumu!
Jika Anda memahami maksud saya, Tolong tersinggung sekarang.. hehehe..


Anak Bertanya
Dalam proses pembelajaran, seorang anak akan melakukannya dengan mengamati (modelling) dan bertanya. Pertanyaan seorang anak adalah murni karena ingin mengetahui banyak hal, bukan seperti seorang dewasa yang pertanyaannya sering sekali punya maksud terselubung. 

Seperti jika seorang wanita berkata ini kepada suaminya di sebuah toko pakaian, 
"Papa, bajunya ini bagus tidak? kira-kira mama lebih cocok pakai baju yang berwarna merah atau putih?" (contoh ilmu covert hypnosis)
Pertanyaan di atas dapat diubah dengan kalimat langsung menjadi, "Papa beliin baju untuk mama dari antara kedua model warna ini, yang warna merah atau putih, terserah papa aja, yang penting beliin.." (hahahahaha)

Dengan demikian, jika anak bertanya, maka jawaban atas pertanyaan tersebut adalah penting bagi dirinya. Oleh karena itu sebagai orang tua, kita harus memperhatikan setiap jawaban yang kita sampaikan kepada anak-anak, karena jawaban kita akan menjadi sugesti bagi pikiran bawah sadarnya.


Semoga Bermanfaat,

Salam Hipnotis
Dahsyat Luar Biasa

Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US