Friday, October 3, 2014

Menangkal Kejahatan Berkedok Hipnotis

Salah satu alasan seseorang memiliki penilaian negatif terhadap hipnosis karena Hipnosis dianggap sebagai ilmu hitam yang dapat digunakan untuk kejahatan. Mungkin anda pernah mendengar seseorang bercerita bahwa seseorang yang tidak dikenal menepuk bahunya yang membuatnya menjadi tidak sadarkan diri dan bersedia memberikan apa saja yang diminta oleh orang asing tersebut. Lalu ketika orang asing tersebut sudah pergi, dia menyadari bahwa dia telah menjadi korban hipnotis.

Pasti pernah dengar kan?
Baiklah di artikel ini saya akan memberikan sebuah pemahaman yang akan membuat anda tidak perlu takut untuk menjadi korban kejahatan yang berkedok hipnotis. Sebelumnya saya sudah menjelaskan dengan ringkas mengenai kejahatan hipnotis. Bagi anda yang belum membacanya, silakan baca di sini!

Terlepas dari apakah yang terjadi benar-benar merupakan kejahatan hipnotis atau tidak, saya akan memberikan suatu ilustrasi kepada anda.

Misalkan jika memang ada seseorang yang memiliki kekuatan atau ilmu hitam yang mampu membuat orang menjadi tidak sadarkan diri atau melakukan apa saja yang diminta dengan hanya menepuk, Bayangkan betapa hebatnya dirinya bukan?

Jika memang benar orang tersebut sehebat yang anda bayangkan, silakan analisis pertanyaan saya berikut ini:
Mengapa orang tersebut tidak langsung mencuri uang di dalam bank dengan kemampuannya? Dia tidak perlu takut jika ada orang yang mau menangkapnya bukan? karena jika security datang, dia langsung menepuk saja bahunya, dan memerintahkan security tersebut untuk malah membantunya untuk mengambil seluruh uang di bank. Jika perlu semua staff dan manager bank tersebut ditepuk bahunya dan jadilah mereka melakukan apapun yang diinginkan sang penghipnotis.

Mengapa Romy Rafael dan Penghipnotis lainnya tidak disuruh menggunakan hipnosis untuk membuat para koruptor mengakui perbuatannya, daripada harus menjalani sidang dalam waktu yang lama baru kelar. Si penghipnotis tinggal menepuk bahunya lalu meminta dia menceritakan seluruh perbuatannya dan mengembalikan uang hasil korupsinya ke negara.

Nah, Mengapa hal itu tidak pernah dilakukan??
Mengapa tidak pernah ada kejadian tersebut?

Jika memang ada, saya pastikan kejadian tersebut hanya ada dalam film atau novel.

Tahu Kenapa?
Jawabnya jelas, karena hipnosis tidak bisa digunakan untuk hal seperti itu. Hal ini disebabkan karena manusia itu adalah manusia, bukan robot atau mainan yang dengan mudahnya anda kendalikan. Atau bahasa lainnya, "yah tidak begitu-begitu amat".

Oleh karena itu untuk menangkal kejahatan hipnotis, pastikan anda memahami satu hal yang sangat penting ini:
"Anda sendiri lah yang mengendalikan pikiran anda, bukan orang lain. Jika anda tidak mengizinkan orang lain mengendalikan anda, maka siapapun tidak akan mampu mengendalikan diri anda."

Next,
Jika seseorang menggunakan model komunikasi hipnotis untuk melakukan sebuah kejahatan, yang dilakukan pertama kalinya adalah membuat target masuk ke keadaan trance alamiah, baik dengan membuat target menjadi nyaman, takut, dan kaget.

Apa itu trance?
Simplenya, Trance adalah kondisi hipnosis. Saat anda menangis ketika menonton film yang anda tahu persis bahwa film tersebut adalah bohongan, maka saat itu anda sedang nge-trance. Bagi yang anak muda (ABG), tentunya pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, saat anda melihat seseorang yang anda taksir, tiba-tiba anda menjadi deg-degan, jadi serba salah tingkah dengan wajah memerah, saat itu juga anda sedang nge-trance. Saat anda melamunkan orang tersebut di rumah, yang membuat anda senyum-senyum sendiri, sebenarnya anda juga sedang nge-trance. Jika ingin versi seram, saat anda melewati kuburan, tiba-tiba anda gemetaran dan ketakutan, anda juga sedang nge-trance.

Back to Topic,
Nah bagaimana si pelaku membuat anda nge-trance? caranya ada bermacam-macam, salah satunya  membuat anda menjadi kaget secara tiba-tiba seperti menepuk bahu anda, kemudian dia biasanya berkata, "Hai, gimana kabar lu? wah udah berubah sekarang yaa."

Bagaimana respon anda?, tentu saja anda menjadi confuse, atau bingung, dan anda akan berusaha me-recall memory anda untuk mengingat-ingat nama orang tersebut. Jika anda melakukannya, selamat anda sudah nge-trance. Dan ini adalah sebuah alarm bahwa anda harus keluar dari kondisi trance ini.

Banyak cara yang bisa anda lakukan, saran dan tips dari saya adalah gunakan Jurus TTB
Apa itu TTB? TTB singkatan dari Teknik Tipu Balik.
Konsepnya adalah anda cukup "pura-pura" merespon lalu mengatakan sesuatu yang "tidak sebenarnya". 

Misalnya : Oh, aku ingat..(pura-pura merespon)... Kamu Budi ya (padahal anda tidak pernah punya teman namanya budi)? Percayalah jika orang tersebut adalah penjahat, dia akan mengangguk dan akan berkata, "iya benar aku budi, itu kamu ingat." Jika itu terjadi maka anda akan langsung tahu bahwa dia punya maksud jahat ke anda. 

Yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah melakukan Jurus KHH atau Kerjain Habis-Habisan. hahaha..
Caranya sederhanya, anda langsung mengambil alih situasi dengan memberikan beberapa pernyataan yang membuat orang tersebut tidak punya pilihan lain selain mengikuti pernyataan anda. 
Misalnya: "Eh Budi, ngomong-ngomong gue mau ke kamar mandi nih, sakit perut, lu tunggu bentar di sini yah...bentar aja kok.." nah, yang terpenting, anda harus langsung pergi buru-buru sebelum yang bersangkutan ingin menahan anda. Selanjutnya doakan agar orang tersebut tidak menunggu diri anda selamanya di situ. hahahaha...

Atau anda juga bisa pura-pura menerima telepon, dan pura-pura kaget menerima informasi penting, lalu katakan kepada si penjahat, "Bud, gue baru ingat ada janji nih.. lain kali kita kontak lagi yah, jika mau hubungi gue, ke sini aja yah (berikan nomor palsu)." Lalu anda tinggal pergi , dan berdoa agar si Budi palsu tidak stress saat mencoba menghubungi anda tetapi gagal atau salah sambung. hehehe...

Bagaimana jika beneran teman anda, kemungkinan dia akan menjawab, "Duuh... bukan, masa lupa sih, ini gue Rudi, teman SMA lu", biasanya dia akan langsung mengenalkan namanya. Jika anda masih belum yakin juga, Anda bisa gunakan jurus TTB lagi, "Oh iya-iya tahu..(pura-pura respon)... Rudi si anak kesayangan Ibu Tuti itu kan ? (padahal tidak ada nama ibu Tuti)." Jika dia menjawab, "Iya benar, lu dah ingat sekarang kan?" jika itu yang terjadi lakukan teknik KHH kembali. 

Namun Jika dia berkata, "hah? Ibu Tuti yang mana? mana ada keles guru kita namanya Tuti" berarti selamat, orang tersebut memang Rudi, dan masalahnya ada di diri anda yang mengalami amnesia ringan (atau lupa ingatan terhadap teman sendiri), hahahaha...

Semoga Bermanfaat,
Selamat berlatih jurus TTB dan KHH.

Artikel berikutnya saya akan menjelaskan lebih lanjut mengenai kejahatan Hipnosis model lain yang sangat menarik untuk dibahas dan bagaimana cara menangkalnya. 
Jika artikel ini bermanfaat bisa di share ke teman atau relasi.

Salam Hipnosis
Dahsyat Luar Biasa

Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US