Tuesday, October 21, 2014

Kisah Telur dan Tempe Gosong [Inspirational Story]

Salam Pembelajar Hipnosis,

Saya ingin menshare sebuah cerita yang sangat inspiratif untuk mengubah mindset pikiran bawah sadar kita.
Suatu malam, ibu yang bangun sejak pagi, bekerja keras sepanjang hari, membereskan rumah tanpa pembantu. Baru jam tujuh malam ibu selesai menghidangkan makan malam utk ayah. Makanan yang dihidangkan sangat sederhana, hanya berupa telur mata sapi, tempe goreng, sambal teri dan nasi.

Sayangnya karena mengurusi adik yang merengek, tempe dan telur gorengnya sedikit gosong. Saya melihat ibu sedikit panik, tapi tidak bisa berbuat banyak, minyak gorengnya sudah habis.

Kami menunggu dengan tegang apa reaksi ayah yang pulang kerja pasti sudah capek, melihat makan malamnya hanya tempe dan telur gosong.

Luar biasa! Ayah dengan tenang menikmati dan memakan semua yang disiapkan ibu dengan tersenyum, dan bahkan berkata, "Bu, terima kasih ya!".
Lalu ayah terus menanyakan kegiatan saya dan adik di sekolah.

Selesai makan, masih di meja makan, saya mendengar ibu meminta maaf karena telur dan tempe yang gosong itu. Satu hal yang tidak pernah saya lupakan adalah apa yang ayah katakan: "Sayang, aku suka telur dan tempe yang gosong."

Sebelum tidur, saya pergi utk memberikan ciuman selamat tidur kepada ayah. Saya bertanya apakah ayah benar-benar menyukai telur dan tempe gosong?

Ayah memeluk saya erat dengan kedua lengannya dan berkata, "Anakku, ibu sudah bekerja keras sepanjang hari dan dia benar-benar sudah capek. Jadi sepotong telur dan tempe yang gosong tidak akan menyakiti siapa pun." (sumber: www.ceritapop.com)

Hal menarik apa yang dapat kita peroleh dari cerita di atas? salah satunya yaitu belajar menerima pemberian orang lain, meskipun itu sebenarnya tidak sesuai dengan harapan kita. Seperti dalam kehidupan kita, sering kali kita hanya menginginkan orang lain memberikan "Telor dan Tempe yang Enak" kepada kita. Ketika orang lain tidak melakukan sesuai harapan kita, yang sering kita lakukan adalah marah, emosional, benci, dan lainnya.

Padahal jika mau memahami lebih dalam lagi, jika orang tersebut adalah orang yang sangat mencintai kita, seberapa besar keinginannya untuk memberikan "Telor dan Tempe yang Enak"? tentunya sebisa mungkin dan sesering mungkin kan? (Telor dan tempe yang enak adalah metafora dari pemberian yang terbaik).

Salah satu kunci yang sangat penting untuk menciptakan sebuah hubungan yang sehat, bertumbuh dan abadi adalah pemahaman. Setiap perbuatan seseorang yang dilakukan orang lain pasti memiliki alasan, tinggal kita saja, apakah memilih untuk merespon dengan cara yang lebih bijak atau tidak. Apapun itu, pilih yang membuat hati kita dan orang lain menjadi damai dan bahagia.


"Aneh bin Ajaib, Manusia lebih mengingat 1 Keburukan yang dilakukan Seseorang kepada kita, ketimbang 9 Kebaikan orang tersebut. Padahal bisa jadi, tanpa kita sadari, belum tentu kita telah memberikan 9 kebaikan kepada orang tersebut. (Rezky Words)"

"Aneh bin Ajaib, Sebenarnya banyak hal baik yang telah dilakukan atau diberikan seseorang kepada kita, tapi sering sekali kita memilih untuk melihat dan mempermasalahkan sedikit kejelekannya daripada membahas banyak kebaikannya. (Rezky Words)"



Salam Hipnosis
Dahsyat Luar Biasa!


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Join US