Friday, July 11, 2014

Belajar Hipnotis dan Hipnoterapi Dalam Satu Hari, Mungkinkah?

Halo Sobat Pembelajar Hipnotis dan Hipnoterapi,

Belajar Hipnosis Dalam Satu Hari, Apakah Memungkinkan??
Artikel ini khusus dibuat untuk menjawab pertanyaan diatas. Penjelasan di artikel ini semoga dapat menjawab keraguan dari banyak orang yang ingin mengikuti Pelatihan Hipnoterapi Smart Hypnotist Center.


Salah Satu Pertanyaan paling sering ditanyakan para calon peserta adalah, "Apakah Mungkin bisa Mempelajari dan Mempraktekkan Hipnosis dan Hipnoterapi langsung setelah mengikuti Pelatihan yang hanya berlangsung dalam 1-2 hari ini?"

Sebelum saya menjawabnya, saya akan berikan Dua Cara seseorang dalam mempelajari Hipnotis dan Hipnoterapi.

Cara Pertama :
Belajar secara otodidak melalui Buku, Video, dan Sumber-Sumber lainnya.
Cara ini sebenarnya bagus untuk mempelajari Hipnotis, tetapi yang menjadi kendalanya adalah Hipnotis adalah Ilmu Praktek, yang artinya harus dipraktekkan. Pertanyaannya adalah seberapa percaya dirikah anda yang setelah mempelajari dari buku-buku tersebut untuk mempraktekkan materi yang ada (tanpa ada bimbingan) langsung kepada orang lain, khususnya bagi anda yang baru mengenal dunia hipnosis? Siapa saja orang lain yang bersedia menjadi klien atau suyet anda untuk mempraktekkan hipnotis ketika mengetahui anda baru mempelajari hipnosis dan itu secara otodidak? Seberapa Yakin mereka dengan Sugesti yang akan Anda berikan? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan membuat banyaknya kegagalan dalam berpraktek dan hal ini justru akan membuat proses pembelajaran akan berjalan dengan lambat.

Cara Kedua :
Mengikuti Pelatihan Hipnotis dan Hipnoterapi.
Cara ini disebut sebagai percepatan dalam pembelajaran. Khususnya di Smart Hypnotist Center, Selain Anda akan dibimbing oleh Trainer yang memiliki jam terbang tinggi di dunia hipnotis dan hipnoterapi dan mendapat International Certification dari International Counselors and Therapists (IACT) , USA, Pelatihan Smart Hypnotist Center juga dilakukan dengan Konsep yang sederhana, Yaitu : Konsep/Teori, Demonstrasi/Peragaan, Praktek Berpasangan dan Evaluasi.

Tahap 1 : Konsep/Teori Dasar :
Tentu saja Peserta Harus dibekali dengan Konsep dan Teori terlebih dahulu sebelum memulai praktek sehingga peserta memperoleh pemahaman dasar sebelum melakukan praktek.

Tahap 2 : Demonstrasi/Peragaan 
Trainer akan melakukan demonstrasi secara live teknik-teknik yang akan diajarkan. Tugas Peserta adalah melakukan observasi dari peragaan yang ditampilkan. Trainer juga akan menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan pada saat demonstrasi tersebut.

Tahap 3 : Praktek Berpasangan
Peserta diminta untuk mempraktekkan berpasangan teori dan teknik yang sudah didemonstrasikan. Latihan berpasangan ini adalah solusi terbaik bagi pembelajar yang baru pertama kali belajar hipnosis. Jika salah atau masih canggung, tidak akan merugikan satu sama lain, karena sudah memahami bahwa keduanya masih belajar (beda dengan dilapangan, jika langsung salah, sering sekali akan dicemooh orang lain). Dalam Praktek di kelas, adalah sebuah hal yang wajar jika berpraktek masih belum lancar, yang penting mau dan bersedia untuk praktek hipnosis. Pada tahap ini Trainer akan keliling ke setiap pasangan untuk memberikan pengarahan sehingga setiap peserta dapat mempraktekkan dengan baik dan benar.

Tahap 4 : Evaluasi
Setelah melakukan praktek, Trainer & Peserta akan mendiskusikan serta mengevaluasi hal-hal yang baru saja dilakukan.


Keempat Tahapan tersebut tentu saja hanya bisa didapatkan di dalam pelatihan. Berdasarkan pengalaman, apabila tidak ada kendala dalam berkomunikasi (gagap), dalam beberapa jam saja peserta sudah bisa mempraktekkan banyak teknik hipnotis. Apalagi jika peserta tersebut memiliki tingkat belajar dan kepercayaan diri yang tinggi, maka belajar hipnotis dan hipnoterapi adalah sesuatu hal yang tidak terlalu sulit.


Konsep 12 - 16 Jam Belajar.

Untuk Belajar Hipnosis dan Hipnoterapi sebenarnya tidak ada patokan pasti berapa jam seseorang harus belajar sehingga dapat menguasai seluruh materi hipnosis/hipnoterapi. Beberapa Lembaga mendesign pelatihan selama 100 jam pelatihan dimana akan terlalu banyak teori dan konsep yang sebenarnya bisa dipelajari sendiri di dalam buku secara otodidak, bahkan Dalam kurikulum IACT, Pelatihan didesign dengan konsep 220 jam pelatihan. Yang menjadi pertanyaan adalah, "Apakah ada jaminan peserta akan menguasai semua tekniknya?" Sebagai analogi, Jika Anda sedang Belajar S1 atau S2 dimana Anda belajar selama 2 - 5 tahun. Apakah setelah Lulus/Wisuda, anda bisa mengingat semua materi yang diajarkan? Tentu saja belum tentu.

Konsep yang sama juga berlaku dalam Pelatihan Hipnoterapi yang diselenggarakan Smart Hypnotist Center. Alih-Alih membuat Pelatihan 100 jam yang pastinya akan diganjar dengan investasi yang "luar biasa" mahalnya (sekitar Rp20 s.d. Rp40 juta) dan waktu yang cukup panjang, Smart Hypnotist Center justru membuat konsep pelatihan 1 (satu) hari dan maksimal 2 (dua) hari (sekitar 12-16 jam) yang dikondisikan agar pembelajaran berlangsung efisien dan efektif. 


Mengapa Efisien & Efektif?
Efisien dan Efektif dalam arti peserta tidak perlu menghabiskan banyak dana untuk mengikuti Pelatihan hingga 100 jam. Selain biayanya mahal, belum tentu Peserta bisa meluangkan waktu yang sangat sibuk selama 100 jam. Selain itu, belum tentu Peserta yang mengikuti Pelatihan 100 jam akan lebih baik dalam menghipnosis dibandingkan peserta yang mengikuti Pelatihan selama 12-16 jam. Mengapa? Karena yang paling utama membuat seseorang menjadi master hipnotis atau hipnoterapi adalah praktek yang banyak baik di kelas maupun di luar kelas, Berlatih di kelas selama 100 jam, tetapi tidak pernah atau jarang berpraktek di luar kelas atau di lapangan, tentu saja itu dapat dikatakan sebagai pembelajaran yang tidak efektif dan tidak efisien.

Dalam Pelatihan Smart Hypnotist Center, Peserta lebih banyak fokus kepada praktek dan demonstrasi, sedangkan teori hanya diajarkan yang intinya saja (learning by doing), sehingga peserta langsung bisa mempraktekkan hipnosis dan hipnoterapi yang dipelajari. Setelah Training berakhir, Peserta diwajibkan untuk membaca dan mempelajari Modul Hipnoterapi yang telah diberikan termasuk buku-buku hipnoterapi dari berbagai sumber untuk memperkaya wawasan seputar pikiran bawah sadar. Apabila ada hal/materi seputar dunia hipnoterapi yang ingin didiskusikan, Trainer terbuka untuk diskusi (Gratis). Tidak cuma mempelajari teori saja, Peserta juga diminta untuk memperbanyak praktek hipnotis dan hipnoterapi di lapangan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan dalam melakukan hipnosis/hipnoterapi. Apabila Peserta masih belum menguasai dengan lancar, Peserta dapat melakukan re-seat atau mengulang (seumur hidup) pada Pelatihan kami di kota manapun di Indonesia. Anda tidak perlu membayar investasi pelatihan seperti sebelumnya, cukup membayar uang akomodasi berupa tempat, snack dan makan (dan itu kami tidak mengambil untung sama sekali). Bahkan Alumni Smart Hypnotist Center yang sudah menguasai teknik hipnoterapi masih menyempatkan diri untuk update materi atau hanya sekedar bertemu sapa dengan alumni lainnya.

So, Apakah Belajar Hipnotis dan Hipnoterapi dalam Satu Hari memungkinkan?
Jawabnya Ya, Tentu Saja!! Eits, Jangan langsung percaya bergitu saja, silakan buktikan dengan bergabung di dalam pelatihan Smart Hypnotist Center yang tertera di website ini. Kalau ada pelatihan yang cepat mengapa pilih pelatihan yang lama, kalau ada investasi pelatihan yang terjangkau, mengapa pilih investasi pelatihan yang mahal?


Salam Hipnotis
Dahsyat! Luar Biasa!!



Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US