Wednesday, May 7, 2014

Investasi Pelatihan Hipnotis dan Hipnoterapi "Mahal" , Fakta atau Bukan?

Beberapa hari yang lalu sebuah telpon masuk ke handphone saya, "Selamat Siang Pak Rezky, Saya berminat untuk mengikuti Pelatihan bapak bla bla bla.... btw, Biayanya berapa pak?" Saya lalu memberitahu bahwa investasi Pelatihannya sekitar 2,5 juta. Spontan orang tersebut merespon bahwa pelatihan yang saya selenggarakan sangat mahal, kalo biayanya Rp 1 juta saja, yang bersangkutan baru mau ikut.

Mungkin ada diantara anda juga pernah menganggap hal demikian pada saat mengetahui investasi mengikuti pelatihan saya. Tapi Faktanya, yang menganggap mahal adalah orang-orang yang tidak mengetahui benar nilai manfaat setelah mengikuti pelatihan ini jika dirupiahkan. What?? Maksudnya?

Baiklah, mari kita bahas secara perlahan-lahan.

Arti Mahal.
Sebelumnya, mari kita membahas, "Apa yang dimaksud dengan Mahal?" Apakah Tolak ukurnya adalah nilai rupiahnya..?? Apakah jika kita mengeluarkan uang senilai 2,5 juta rupiah maka kita langsung dapat menyimpulkan bahwa kita telah melakukan pengeluaran sejumlah uang untuk hal yang mahal? 

Jawabnya Relatif..
Tentu saja nilai 2,5 juta rupiah akan menjadi amat sangat murah jika digunakan untuk membeli sebuah mobil toyota keluaran terbaru. Betul apa Betul?

Namun nilai 2,5 juta rupiah akan menjadi amat sangat mahal jika digunakan untuk membeli sebuah minuman ringan.

See..? Bisa lihat bedanya.. jadi yang menentukan mahal atau murah bukan dilihat dari berapa nilai rupiah yang kita keluarkan, tapi ditentukan oleh nilai rupiah dari sesuatu yang kita dapatkan tersebut.

Maksudnya?
Lihat sekali lagi contoh bagaimana kita bisa menyimpulkan 2,5 juta adalah pengeluaran yang sangat murah untuk memperoleh mobil toyota keluaran terbaru. Hitung-Hitungan kasarnya adalah Toyota pasti mengeluarkan biaya produksi untuk menghasilkan sebuah mobil. Rata-rata biaya produksi mobil toyota  bisa mencapai ratusan juta rupiah (tergantung spesifikasi mobilnya). Apakah biaya produksinya aja yang kita jadikan patokan? oh tidak.. sekarang kita lihat manfaatnya jika dirupiahkan.

Untuk membandingkan manfaat apakah mobil toyota murah atau tidak, kita dapat membandingkan dengan biaya yang kita keluarkan jika menggunakan taksi. Ini adalah perbandingan yang paling mendekati dibandingkan naik transportasi umum, karena mobil pribadi dan taksi sama-sama memberikan pelayanan yang sifatnya eksklusif dimana penumpangnya cuma kita aja, dan selain itu taksi atau mobil pribadi akan pergi ke tempat tujuan perjalanan sesuai dengan maunya kita.

Asumsikan jika untuk perjalanan sejauh 10 km, kita menghabiskan sekitar Rp100.000,- per sekali jalan, maka Jika kita gunakan taksi untuk pulang-pergi berarti dalam 1 hari minimal kita menghabiskan Rp200.000,- ; Jika dihitung-hitung maka apabila hal ini dilakukan selama 15 hari berturut-turut, kita harus merogoh kocek sebesar Rp 3 juta. Right? Bagaimana jika kita rutin menggunakannya selama setahun? biayanya adalah Rp200.000,- x 365 hari = Rp 73.000.000,- . Rata-rata masa manfaat mobil sekitar 4 tahun, berarti biaya yang kita keluarkan untuk penggunaan selama 4 tahun adalah Rp73.000.000,- x 4 tahun = Rp292.000.000,- . Belum lagi jika dilihat dari biaya produksinya, maka total nilai yang kita terima adalah Rp 292.000.000,- + Rp 100.000.000 (biaya produksi) = Rp 392.000.000,-

Makanya sebenarnya dipastikan anda patut mencurigai jika ada orang yang berani menjual mobil keluaran dengan harga 2,5 juta rupiah. Terlalu murah, malah jadi muncul keraguan di balik penawaran harga murah.

Perbandingan dengan Pelatihan Hipnotis Hipnoterapi
Pelatihan Hipnotis dan Hipnoterapi yang dilaksanakan oleh Smart Hypnotist Center juga sekitar Rp 2,5 juta. Apakah Investasi tersebut dapat dikatakan mahal?

Nilai Produksi.
Sebenarnya bisa dibilang nilai produksi untuk menyelenggarakan pelatihan Hipnoterapi dapat dihitung dengan mudah. Yaitu :
  1. Biaya Tempat Pelatihan (semakin mewah tempatnya maka semakin mahal)
  2. Lama Pelatihan (semakin lama durasi pelatihannya maka semakin mahal)
  3. Makan, Minum dan Snack
  4. Biaya Pengurusan Sertifikasi (Semakin banyak jenis sertifikatnya semakin mahal)
  5. Biaya lain-lain, seperti modul, ATK, dan biaya transportasi. jika Pelatihan diselenggarakan di luar kota jakarta atau di luar pulau jawa, Trainernya dari Jakarta harus mengeluarkan biaya transportasi dan akomodasi.
Yah, bisa dibilang biaya produksi di atas adalah biaya wajib yang dikeluarkan oleh Pihak Penyelenggara. Karena nilai di atas, sifatnya relatif maka dimisalkan saja, setiap peserta akan dikenakan biaya produksi sekitar 700ribu per orang. (udah termasuk sertifikat resmi dan seluruh nilai produksi di atas).

Karena itu dipastikan pelatihan yang kami selenggarakan tidak akan pernah dibawah nilai Rp700.000,-

Nilai Manfaat
Baiklah, alih-alih memikirkan biaya produksi diatas, sebenarnya saya lebih senang membayar nilai manfaat yang akan diperoleh peserta setelah mengikuti pelatihan ini.
1. Konsultasi Gratis dengan Trainer Seumur Hidup
Nah, perhatikan, banyak yang mengeluh bahwa setelah mengikuti training, peserta akan mengalami banyak kebingungan karena banyak hal-hal yang berbeda antara teori di ruang training dengan realitas di lapangan. Pada saat membutuhkan tempat untuk konsultasi mereka tidak diberikan akses untuk bertanya, bahkan ada yang mencharge dengan biaya untuk konsultasi dengan mahal. Pada prakteknya saya membuka layanan konsultasi untuk umum dengan charge sekitar Rp350ribu/sesi dengan durasi 45 menit s.d. 1,5 jam. Jika 10 kali konsultasi, maka orang tersebut harus mencharge sekitar Rp3.500.000,- . Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sebesar itu, karena kami telah memfasilitasi setiap peserta training dengan biaya konsultasi Gratis dan Seumur Hidup!! Hal ini adalah sebuah komitmen dari Smart Hypnotist Center bahwa peserta adalah peserta pembelajaran seumur hidup, dimana ilmu hipnotis dan hipnoterapi ini harus menjadi hal yang penting diaplikasikan seumur hidup.

2. Mengulang Pelatihan Sejenis di Jadwal Selanjutnya dengan Gratis!!
Tahukah Anda, bahwa setiap pelatihan Hipnoterapi yang dibawakan oleh Smart Hypnotist Center tidak akan pernah sama di setiap waktu penyelenggaraannya, pasti ada perbedaan dan ada update materi yang bermanfaat untuk setiap peserta yang berminat untuk mengulang pelatihan lagi. Berapa biayanya? GRATIS!! boleh berapa kali mengulang? Anda bisa mengulang pelatihan serupa sampai mahir dan itu Seumur hidup!! tapi mohon maaf, kami bisa saja mengenakan charge untuk tempat dan akomodasi dengan jumlah tergantung lokasinya. Jika kita berhitung bersama, maka biayanya adalah misalkan setelah dikurangi biaya produksi, investasi adalah Rp2,5juta - 700 ribu = Rp1,8 juta. Maka jika misalnya mengikuti 10 kali mengulang training ini anda seharusnya membayar Rp18 juta. Jadi makin murah kan?

3. Nilai Manfaat Ilmu Hipnoterapi


Secara umum Hipnoterapi dapat dimanfaatkan untuk diri sendiri maupun untuk melakukan terapi kepada orang lain.
Mari kita bahas nilai manfaat untuk menghipnoterapi orang lain.

Hipnoterapi untuk Orang Lain
Ini adalah sebuah training ketrampilan untuk bisa melakukan prosedur hipnoterapi kepada diri sendiri maupun kepada orang lain. Manfaat yang telah anda lihat di atas hanyalah sebagian kecil saja dari manfaat yang ada. Hipnoterapi bermanfaat terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan permasalahan yang berhubungan dengan pikiran bawah sadar seseorang. Khusus untuk alumni training ini, setiap peserta akan diberikan lisensi dan sertifikat (Certified of Hypnotherapist) sehingga anda diberikan kapabilitas untuk membuka klinik hipnoterapi sendiri ataupun langsung praktek hipnoterapi bersama Smart Hypnotist Center. Trus apa Untungnya? Baiklah, perhatikan hitung-hitungan di bawah ini.

Normalnya, jika seorang klien ingin mengambil sesi hipnoterapi, klien tersebut setidaknya akan mengeluarkan biaya Rp350ribu s.d. Rp500ribu per sesi dengan komitmen 3 sesi.
Misalkan saja anda mematok harga Rp200ribu/sesi (asumsi terapis pemula). Misalkan saja, setiap bulan anda memiliki minimal 5 klien, anda tentu saja akan mendapatkan penghasilan Rp1.000.000,- / sesi untuk kelima klien tersebut. Dengan komitmen 3 kali sesi, maka anda akan mendapatkan penghasilan Rp1.000.000 x 3 sesi = Rp 3juta/ bulan. Bagaimana jika dalam setahun? berapa penghasilan tambahan yang akan anda miliki? apalagi jika anda memutuskan serius memasuki dunia ini, anda tentunya akan mendapatkan penghasilan dengan nilai yang lebih baik lagi.

Hipnoterapi untuk Diri Sendiri
Mengapa ada klien yang lebih memilih untuk mengambil sesi hipnoterapi dibandingkan harus mengikuti training? Hal itu dikarenakan bahwa mereka tidak tahu bagaimana caranya untuk melakukan hipnoterapi pada diri sendiri. Kalau mereka tahu ilmunya, mereka mungkin tidak akan datang lagi ke tempat saya.

Sekarang Bayangkan, jika anda adalah orang yang kecanduan merokok, tentunya akan merasa sulit untuk berhenti merokok kan? namun, jika dibiarkan terus menerus, hal ini dapat mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit yang sangat berbahaya seperti jantung dan impotensi, dll. Tahukah Anda? biaya yang harus dikeluarkan untuk menyembuhkan penyakit ini bisa sampai ratusan juta rupiah. Setelah mengikuti Pelatihan ini, anda akan mendapatkan rahasia ilmu tentang pikiran bawah sadar manusia. Bisa dirasakan bagaimana bahagianya diri anda, jika anda mampu menjadi pemilik dan penguasa pikiran sertas perasaan anda sendiri? Anda tidak perlu merogoh uang untuk ke terapis, anda bisa melakukannya sendiri untuk permasalahan apapun terkait pikiran bawah sadar.

Nilai Termahal itu adalah Ilmunya!
Betul sekali. Setelah mengikuti Pelatihan ini, Ilmu dan Rahasia Hipnoterapi ini menjadi milik anda seumur hidup. Anda akan memegang kuasa atas pikiran dan perasaan anda.

Jadi sekali lagi apakah Belajar Hipnoterapi adalah Pembelajaran Yang "Mahal"?
Silakan direnungkan kembali


Salam Hipnotis
Dahsyat Luar Biasa!!


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Join US