Wednesday, April 16, 2014

Semua Realita Berawal dari Pikiran Anda!

Halo Sahabat Pembelajar Pikiran Bawah Sadar, Menurut Anda gambar apakah dibawah ini?



Apapun jawaban anda, sebaiknya simpan saja dulu.

Sebelumnya ada baiknya saya menceritakan sebuah kisah tentang seseorang pria yang merasa dirinya sial, tidak bahagia. Suatu hari orang tersebut mendatangi orang bijak, lalu pria tersebut berkata,
"Wahai Orang Bijak, apakah engkau bisa menjelaskan mengapa hidup ini tidak adil bagiku, setiap hari selalu aja ada kesialan dan masalah dalam hidupku."

Lalu Orang Bijak itu berkata, "Ya... Aku mengerti apa yang kau alami, tidak hanya kamu akupun sendiri pernah mengalami dan mungkin banyak orang lainnya, sekarang aku akan ambil satu kertas putih kosong dan aku tunjukkan padamu, apa yang kamu lihat?"
 
"Aku tidak melihat apa-apa semuanya putih," jawab pria itu lirih.

Sambil mengambil spidol hitam dan membuat satu titik ditengah kertasnya, orang bijak itu berkata "Nah... sekarang aku telah beri sebuah titik hitam diatas kertas itu, sekarang gambar apa yang kamu lihat?"

"Aku melihat satu titik hitam", jawab pria itu dengan cepat.

"Pastikan lagi !", timpal orang bijak tersebut.

"Titik hitam", jawab pria itu dengan yakin.

"Sekarang aku tahu penyebab masalahmu. Kenapa engkau hanya melihat satu titik hitam saja dari kertas tadi? cobalah rubah sudut pandangmu dan ubah bagaimana cara berpikirmu, menurutku yang kulihat bukan titik hitam tapi tetap sebuah kertas putih.. yah meskipun ada satu noda didalamnya, aku melihat jauh lebih banyak warna putih dari kertas tersebut sedangkan kenapa engkau hanya melihat hitamnya saja dan itu pun hanya setitik ?". Jawab orang bijak itu dengan lantang,

"Sekarang mengertikah kamu?, Dalam hidup, bahagia atau sialnya hidupmu tergantung dari bagaimana sudut pandangmu memandang hidup itu sendiri, jika engkau hanya selalu melihat kesialan dan masalah dalam hidupmu (titik kecil) maka hal-hal itulah yang akan selalu hinggap dan menemani hidupmu sepanjang hari. Sadarilah, bahwa sebenarnya jauh lebih banyak hal-hal yang indah yang engkau dapat setiap hari, kamu masih hidup sehat saja merupakan suatu anugerah yang tak ternilai, dan kamu pasti dapat melihat hal-hal baik yang kamu terima setiap hari." Orang Bijak tersebut mengakhiri percakapan mereka.

Sahabat,
Tahukah anda bahwa Pikiran kita khususnya Pikiran Bawah Sadar sangat mempengaruhi Bagaimana kita melihat realitas yang ada dalam kehidupan.. Apa yang kita pikirkan itu yang akan menjadi realita.

Perhatikanlah, orang yang selalu BERPIKIR sulit terhadap sesuatu hal, maka orang tersebut akan MENJALANKAN suatu hal tersebut menjadi lebih sulit.

Sedangkan orang yang selalu BERPIKIR mudah terhadap sesuatu, maka orang tersebut akan menjalankan suatu hal menjadi lebih mudah..

Sebenarnya semua kesialan atau keberuntungan berawal dari Pikiran kita sendiri.
Jika anda fokus pada kesialan di dalam dirimu maka hidupmu akan terjebak dalam hidup yang penuh dengan kesialan dan Jika Fokus pada rasa syukur atas banyak hal, maka hidupmu akan jauh lebih bahagia, damai dan tenang.

Trus kalau saya tabrakan terus kaki lecet, apakah itu dapat dibilang keberuntungan? kan sakit..
Tentu saja.. Kamu lihat betapa banyaknya orang yang tabrakan kakinya langsung patah bahkan bisa langsung mati.. Bersyukurkan masih bisa merasakan sakit lecet saja?

Trus kalau saya merasa punya kemampuan trus sudah melamar kerja ditolak terus, apakah itu juga sebuah keberuntungan? tentu saja itu sebuah kesialan.
Coba tanya Jan Koum dan Brian Acton (Pendiri Whatsapp), bagaimana lamaran kerja mereka sebelumnya pernah ditolak oleh Facebook dan Twitter. Apakah merasa sial? lihat sekarang, mereka menjadi miliarder dengan mendirikan whatsapp yang di awal tahun 2014 ini, Mark Zukerberg, sang empunya Facebook membeli WhatsApp senilai 16 miliar dolar AS (sekitar Rp 223 triliun) dan mereka diangkat menjadi direktur facebook. 

Apakah mereka merasa penolakan lamaran kerja mereka sebuah kesialan? justru jika mereka tidak ditolak atau diterima, maka sampai sekarang tidak bakal ada yang namanya aplikasi whatsapp dan kemungkinan besar, mereka cuma menjadi pegawai biasa yang bekerja di facebook.

Wow..!!


Make it Simple!!
Pikiran Kita akan mempengaruhi Tindakan Kita!! 
Semua berawal dari  bagaimana cara kita berpikir...

Semoga Bermanfaat..


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US