Saturday, March 29, 2014

Hati-Hati dengan Ucapanmu!! - Self Hypnosis [Part - I]

Pilihan kata yang kita ucapkan sebenarnya merupakan cerminan pikiran kita dan pikiran kita akan berusaha mewujudkan menjadi kenyataan atau realitas dalam kehidupan kita.

Jika kita bilang jangan miskin, maka hal itu sebenarnya secara tidak sadar menyuruh pikiran bawah sadar kita untuk memusatkan perhatian pada kata "miskin" (serta tidak memahami kata "jangan") dan mengolah kata miskin tersebut menjadi kenyataan dalam kehidupan kita. Jadi jangan heran apabila di dalam kenyataan, orang yang mengatakan hal tersebut hidupnya tetap miskin.

Sebaliknya, jika kita katakan saya ingin kaya, secara langsung pikiran kita akan merespon perkataan kita dengan memusatkan perhatian atau fokus pada kata "kaya" dan pikiran bawah sadar akan berusaha mencari cara agar mewujudkannya atau merealisasikan menjadi kenyataan.


Fokus kepada apa yang anda inginkan, bukan apa yang tidak anda inginkan.
Betul sekali.. untuk latihan.. sekarang coba perhatikan kata-kata saya berikut ini dan cermati setiap kata demi kata dan saya hanya minta satu hal, yaitu lakukan apa yang saya minta... benar sekali, anda lakukan apa yang saya minta dan katakan.

Mulai..!!
Sekarang rilekskan diri anda, ambil waktu sejenak untuk mengikuti instruksi saya... sekarang saya minta kepada anda untuk "JANGAN MEMBAYANGKAN SEEKOR GAJAH..!!" ; betul sekali.... Anda tidak salah baca... "JANGAN MEMBAYANGKAN SEEKOR GAJAH,,!!" Pokoknya JANGAN BAYANGKAN!! APALAGI JANGAN BAYANGKAN SEEKOR GAJAR BERWARNA GELAP ABU-ABU.. JANGAN BAYANGKAN"


Berdasarkan hasil setiap pelatihan yang saya adakan, 90% menjawab bahwa yang mereka lakukan justru membayangkan seekor gajah.. bahkan imajinasi gajah itu kuat sekali di pikiran. Ini menunjukkan bahwa kata "jangan" atau "tidak" tidak memberikan dampak berarti pada pikiran bawah sadar..

Kita bisa mengambil kesimpulan dari satu contoh sederhana di atas bahwa memikirkan atau mengucapkan hal yang tidak kita inginkan justru membuat yang tidak kita inginkan itulah yang akan menjadi kenyataan.. Seperti di atas, kita justru memikirkan gajah padahal kita sudah mengatakan untuk tidak memikirkan gajah..

Sekarang Latih diri kita masing-masing untuk memilih kata-kata untuk diri kita sendiri..
1. "Saya adalah Pribadi yang sehat dan akan selalu sehat dari hari ini sampai seterusnya." atau "Saya tidak mau sakit dan kumohon untuk jangan terus-terusan sakit seperti ini."
2."Setiap hari adalah hari keberuntunganku, dan apapun yang terjadi di dalam hidupku itu adalah tanda-tanda keberuntunganku" atau "Aku tidak mau hidupku penuh dengan masalah.. Tuhan, jangan berikanku masalah (parah, menggunakan kata Tuhan,lagi)
3. "Aku akan menaklukkan segala tantangan hidupku dan itu membuatku menjadi kuat dan dewasa." atau "Permudah Hidupku.. Aku lelah menanggung beban hidup ini."
4. ... dst (buat kata-kata sendiri)

See? Bisa rasakan perbedaannya?
Practice Everyday and see the result..!!

Selamat Mencoba..!!


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US