Tuesday, March 4, 2014

Belajar Hipnosis, Perlu Ga sih?

Berbicara mengenai Hipnosis, sepertinya masih menjadi hal yang kontroversial di kebanyakan masyarakat. Banyak yang mengatakan Hipnosis itu adalah sesuatu hal yang mistis, bohongan belaka, membuat pikiran kita dikendalikan si hipnotis, dan sejenisnya. Hal ini semakin diperkuat dengan pertunjukan Hipnosis di televisi yang seakan-akan menunjukkan setiap orang yang dihipnosis akan dipermalukan di depan banyak orang. Yah, benar.. Hipnosis seperti terliihat menjadi sesuatu negatif. Belum lagi ditambah maraknya kejahatan berkedok hipnosis. 


Seperti pengalaman yang sering saya alami, ketika seseorang mengetahui bahwa saya bisa melakukan hipnosis, beberapa dari mereka seperti menghindar, atau takut jika berada di dekat saya. Satu orang berpendapat bahwa mereka takut suatu waktu, saya akan menepuk pundak mereka dan membuat mereka menjadi tidak sadar... Wuiih... Enak banget donk saya...

Jadi Penting Ga sih belajar Hipnosis..?? Yah Ga Perlu....
Eitss.. Tunggu Dulu... Maksud saya adalah itu menjadi tidak perlu jika anda hanya melihat dari sisi yang di atas saja, menerima begitu saja tanpa mencari tahu bagaimana hal-hal di atas bisa terjadi. Untuk mendapatkan pemahaman hal mendasar ini, anda bisa download dan baca E-Book saya yang berjudul "Bongkar Rahasia Menjadi Master Hipnotis." yang terdapat di website ini.

Untuk memberi pemahaman apakah hipnosis itu perlu dipelajari atau enggak, mungkin mari kita sejenak merenungkan beberapa kejadian berikut ini yang mungkin saja pernah anda lihat bahkan alami.
1. Anda sudah memberikan semangat dan motivasi kepada diri anda agar menjadi lebih rajin bekerja atau belajar, tapi tetap saja anda malas dan malas melulu.. Tahu Kenapa Hal tersebut bisa terjadi??
2. Anda memiliki seorang anak, tetapi susah banget untuk diajarin, bahkan banyak dari anak kita yang tidak menghormati orang tuanya. Tahu Kenapa Hal itu bisa terjadi??
3. Anda seorang sales, tetapi anda bingung, kenapa kata-kata saya atau cara saya menawarkan tidak membuat orang lain tertarik membeli produk saya. Tahu Kenapa Hal itu bisa terjadi??
4. Anda memiliki kebiasaan merokok, pengen banget berhenti, tapi kenapa sulit banget untuk berhenti. Tahu Kenapa?
5. Anda memiliki ketakutan untuk berbicara di depan umum. Padahal anda sudah menguasai topik yang akan dibahas, tetapi saat di depan umum, kaki dan tangan tidak bisa berhenti gemetaran, dan pikiran tiba-tiba blank. Tahu Kenapa bisa terjadi?
6. Anda heran melihat teman anda mengapa bisa berani berdiri di dekat cacing, padahal anda melihatnya saja dari kejauhan sudah membuat merinding dan ketakutan. Tahu Kenapa Hal itu bisa terjadi?
7. Anda memiliki kebencian dengan seseorang, atau ingin melupakan seseorang, tapi mengapa semakin berusaha dilupakan, ingatan-ingatan tersebut semakin teringat.. Tahu Kenapa?

Masih banyak yang lain laginya.

Tahu Kenapa? Jawaban cuma satu.. Itu semua disebabkan oleh Pikiran Bawah Sadar. Kita harus memahami konsep berpikir, khususnya cara kerja pikiran bawah sadar.. Apakah Anda tahu bahwa Pikiran Bawah Sadar memiliki pengaruh 9 kali lebih kuat dibandingkan pikiran sadar. Pikiran Bawah Sadar memiliki pengaruh 88-90% di kehidupan kita dibandingkan dengan pikiran sadar yang cuma menyumbang pengaruh sekitar 10-12% saja.

Apa Itu Pikiran Bawah Sadar??
Konsep Pikiran Bawah Sadar akan banyak saya jelaskan di dalam training saya dan sekilas dapat anda baca di e-book saya yang berjudul "Bongkar Rahasia Menjadi Master Hipnotis." ;
Mudahnya saya beri contoh aja. Pernah Berjalan kaki tentunya kan? Nah saat berjalan kaki, siapa yang dari antara kita yang masih memikirkan yang dilangkahkan duluan kaki kiri atau kanan. Trus berapa centimeter langkah kaki yang harus saya lakukan. Apakah anda melakukannya?? Tentu Saja tidak. Itu semua seperti cara kerja otomatis di pikiran kita, tanpa kita sadari sepenuhnya. Hal ini terjadi karena adanya proses pembelajaran atau informasi yang kemudian diolah menjadi sesuatu yang bersifat otomatis bagi diri kita.

Untuk memudahkan prosesnya, lihat cara kita belajar mengendarai sepeda, motor ataupun mobil (atau pesawat bagi anda yang pernah mengendarainya). Pada saat percobaan pertama, bagaimana rasanya? tentu saja, takut jatuh, takut salah, grogi, suka panik (rem mana, gas mana, kopling mana, dll). Itu semua disebut dengan yang namanya informasi atau pembelajaran. Kemudian kita melakukannya berulang-ulang atau disebut dengan repetisi, nah pembelajaran berulang-ulang (kadang membuat jatuh, sakit, luka, dsb) membuat kita semakin mahir mengendarainya.
Setelah Mahir? tentu saja anda seperti tidak berpikir keras lagi. Yah mirip bagaimana anda berjalan.

Trus Hubungannya dengan Hipnosis??
Hipnosis adalah Cara mempercepatnya atau Akselerasinya.. Bahkan bisa dibilang hipnosis mampu meningkatkan kemampuan pikiran bawah sadar..

Sebagai perbandingan, Jika anda kecanduan merokok, anda bisa saja berhenti merokok, tapi anda mungkin akan melakukan penyiksaan batin (seperti menahan-nahan diri/selera), dan berusaha terbiasa olehnya. Lihat berapa lama yang anda butuhkan? mungkin satu bulan bahkan bisa jadi tiga bulan.. Yang Parahnya, gagal melulu..

Tapi dengan Hipnosis (Kita kenal dengan istilah Hipnoterapi jika dimanfaatkan untuk tujuan terapi), Anda mungkin membutuhkan waktu 1-6x sesi. Dimana 1 kali sesi biasanya 1-2 jam. Wow!! Kok Bisa?? Tentu Saja Bisa. Karena dengan Belajar Hipnosis, Anda tahu bagaimana cara kerja pikiran bawah sadar, dan anda diberikan kesempatan dan kemampuan untuk mengendalikannya.

Dr. James Esdaile bahkan pernah menggunakan Hipnosis untuk keperluan anastesi atau membuat hilangnya rasa sakit. Untuk apa? Beliau menggunakan untuk tujuan operasi (membedah). Beneran tidak terasa sakit sama sekali? Betul.. dan itu semua dapat dilakukan jika kita bisa mengakses pikiran bawah sadar dan mengkondisikan pikiran bawah sadar sesuai dengan keperluan kita.

Nah, Tentunya masih banyak lagi manfaat jika anda belajar Hipnosis atau Hipnoterapi.. 
Berikut ini adalah beberapa contoh Aplikasinya :

# HypnoSport : 
Aplikasi Hipnosis untuk Keperluan Olahraga

# HypnoSlimming :
Aplikasi Hipnosis untuk Keperluan Diet

# HypnoTeaching :
Aplikasi Hipnosis untuk Mengajar

# HypnoSelling :
Aplikasi Hipnosis untuk Penjualan

# HypnoAnastesi : 
Aplikasi Hipnosis untuk Menghilangkan Rasa Sakit

# HypnoBirthing : 
Aplikasi Hipnosis untuk Keperluan Ibu Hamil dan Melahirkan dengan Nyaman

# HypnoParenting :
Aplikasi Hipnosis untuk Keperluan Mendidik Anak

# HypnoLearning :
Aplikasi Hipnosis untuk Belajar (Menghapal Cepat)

# HypnoBeauty :
Aplikasi Hipnosis untuk Kecantikan

# HypnoMotivation :
Aplikasi Hipnosis untuk Keperluan Motivasi

# StageHypnosis :
Aplikasi Hipnosis untuk Keperluan Entertainment

Dapat anda lihat? Pertunjukan Hipnosis yang anda lihat di televisi hanya salah satu dari aplikasi dari hipnosis. Tentunya, Itu semua dilakukan sesuai dengan konteksnya masing-masing.

Jadi, Sudah Siap Untuk Belajar Hipnosis??
Jika Sudah, Mari Bergabung di kelas saya.. Jadwal Training Saya dapat anda lihat di : klik di sini! 

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Anda, dan sedikit memberikan gambaran mengenai Hipnosis.

Salam Hipnosis!
Selamat Belajar!

Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Join US