Wednesday, October 23, 2013

HypnoTeaching Mastery - Pelatihan Hypnoteaching Terbaik di Indonesia



PENDAHULUAN

Memiliki kemampuan Komunikasi yang Hebat, Penuh Percaya Diri, dan Dapat menghipnotis seluruh murid di dalam kelas adalah dambaan setiap pengajar, baik itu Guru, Dosen, Trainer, Public Speaker dan lainnya.

Jika Anda adalah salah seorang pengajar, maka Informasi ini tentu saja sangat bermanfaat bagi anda. Sekarang, mari amati dan renungkan kembali cara guru mengajar di sekolah dan Dosen yang mengajar di kampus, lalu silakan jawab 7 Pertanyaan ini :

1. Apakah Siswa atau Mahasiswa lebih bahagia saat pembelajaran atau setelah pembelajaran usai?
2.   Apakah Siswa atau Mahasiswa lebih bahagia saat diberi PR atau tidak?
3. Apakah Pengajar yang telah menguasai sebuah materi menjadi jaminan bahwa murid/mahasiswanya pasti mengerti yang diajarkannya?
4.  Seberapa banyak Pengajar/Dosen yang lebih menyalahi murid/mahasiswanya ketimbang dirinya sendiri ketika nilai murid/mahasiswa tersebut jelek?
5.  Seberapa banyak Pengajar/Dosen yang lebih menyalahi murid/mahasiswanya ketimbang dirinya sendiri ketika banyak murid/mahasiswa tidur di dalam kelas?
6.  Seberapa banyak Pengajar/Dosen yang bersedia melakukan evaluasi cara dia mengajar kepada siswa/mahasiswa?
7.  Apa yang membuat siswa/mahasiswa mampu menyenangi suatu materi/mata kuliah?

Silakan direnungkan kembali pertanyaan-pertanyaan diatas. 


Sekarang, mari kita buka pikiran dan menerima kenyataan ini.
  • Lebih banyak siswa yang lebih bahagia setelah proses pembelajaran atau saat tidak diberikan PR, karena belajar dan PR adalah hal membosankan dan membebani pikiran.
  • Menguasai materi tidak sama dengan mengajarkan materi, jangan salahkan murid anda jika materi yang anda ajarkan tidak dikuasai siswa, jangan juga salahkan materinya yang dilabel "sulit" , tetapi salahkan diri kita sendiri yang kurang mampu menyampaikan materi dan dapat dimengerti siswa.
  • Bila Pengajar mengajar materi dengan menarik, tentu saja, murid jauh lebih bergairah mengikuti pelajaran anda dan tidak mudah ngantuk.
  • Pengajar meganggap dirinya orang pintar, dan siswa kurang pintar, ketika siswa tidak memahami pelajaran, maka itu wajar siswanya memang kurang pintar. Ini adalah pemahaman yang salah. Karena siswa dapat menjadi pintar, bila memiliki guru yang mampu memintarkan siswa tersebut.
Berdasarkan pengalaman Mr.Rezky Daniel dalam mengajar sejak duduk di bangku kuliah, ternyata Mengajar itu merupakan adalah komunikasi. Yang namanya komunikasi tentunya dikatakan berhasil jika ada yang memberikan komunikasi, ada yang menerima komunikasi dan yang sering dilupakan adalah FEED BACK atau RESPONSE.

Komunikasi sejatinya akan berhasil jika feedback atau response yang dihasilkan sesuai dengan tujuan komuniikasi tersebut.

Contoh simpel adalah ketika Anda yang baru pertama kali menaiki pesawat terbang. Sesaat sebelum penerbangan, Para Awak Kabin atau bahasa kerennya pramugari/a akan melakukan peragaan petunjuk keselamatan. Benar kan?

Padahal jika mereka cuek aja, mereka tidak perlu repot-repot memperagakannya, mereka tinggal suruh penumpang untuk membaca caranya di buku petunjuk. Tapi tidak kan?

Perhatikan lagi, Pramugari menggunakan bilingual atau dua bahasa, untuk apa sih repot-repot seperti itu? padahal ini kan penerbangan domestik?

Itu adalah wujud betapa pentingnya response dari komunikasi. Mereka menginginkan agar Penumpang tidak cuma membaca, tetapi juga mampu melihat secara jelas mempraktikkannya. Bahkan, agar memastikan penumpang mau melihat peragaan tersebut, pramugari/a adalah orang-orang yang sangat menarik secara fisik.

Bahkan mereka sampai berpikir ada kemungkinan, penumpang adalah warga non-domestik atau istilah gaulnya, orang “bule”.

Emank seberapa pentingnya sih response yang diinginkan mereka? tentu saja sangat penting, untuk meminalisir resiko kematian.

Untuk berprofesi sebagai Guru biasanya syarat yang diutamakan adalah memiliki syarat minimal pendidikan, ntah itu D3/S1/S2 serta menguasai materi yang diajarkan.

Coba bayangkan kembali, seberapa manfaatkah penguasaan materi itu, jika pengajar tersebut tidak menguasai "Panggung Pertunjukkan" di kelas?

Untuk itu Smart Hypnotist Center menjelaskan suatu teknik mengajar yang sangat inovatif dan orisinil yang sangat terbukti efektif, yaitu : Hypnoteaching. Dari istilah ini, terdapat dua kata Bahasa Inggris yaitu hypno dan teaching. Hypno adalah ilmu hypnosis atau hipnotis dan teaching adalah mengajar.

Apa itu Mengajar? Mengajar itu adalah memberikan informasi kepada seseorang yang membuat seseorang dari tidak tahu menjadi tahu, atau dari kurang paham menjadi lebih paham.
Sudah, itu saja definisinya, jangan ditambah-tambah lagi. Sangat sesederhana! Sebelum belajar, seseorang tidak tahu bahwa 2+2 berapa. Namun setelah belajar dia menjadi tahu bahwa 2+2 itu hasilnya adalah 4. Makanya banyak yang memakai istilah guru yang berarti gu artinya kegelapan, dan ru artinya terang benderang. Guru adalah seseorang yang membuat sesuatu yang gelap menjadi jelas. Sangat sederhana.

Jika ‘pengetahuan’ 2+2 sama dengan 4 itu kita sebut data, maka dengan kata lain, mengajar itu sebenarnya adalah menyampaikan ‘data’ kepada seseorang dan seseorang itu menyimpannya. Bukti dia menyimpan data tersebut adalah kapan pun ditanya tentang data itu dia bisa kembali menunjukkannya. Sekarang pertanyaan intinya adalah dimana ‘data’ anda tentang 2+2 adalah 4 itu disimpan? Nah jawabannya ternyata ‘gudang’ penyimpanan data itu adalah PIKIRAN BAWAH SADAR (Subconscious Mind).

Menurut penelitian akademis yang telah dipercayai selama ini bahwa otak manusia itu cara kerjanya dibagi menjadi dua yaitu pikiran SADAR (consciousness) dan pikiran BAWAH SADAR (subconscious mind). Jika dipersentasikan ternyata pikiran sadar itu perannya hanya 12% dan pikiran bawah sadar adalah 88%. Maka dari itu hampir semua keseharian kita sebenarnya dominan dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar termasuk diantaranya penyimpanan data atau pengetauan. Termasuk di dalamnya data nama anda. Ada proses panjang orang tua anda memasukkan data bahwa nama anda adalah X. Sehingga, itulah mengapa sampai detik ini anda masih ingat nama anda, karena data itu telah tersimpan.

Sekarang sudah semakin jelas kan? kami ulangi bahwa proses mengajar itu adalah memasukkan data ke dalam pikiran bawah sadar peserta didik karena data tersebut ternyata di simpan di sana. Tentu pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara memasukkan data itu langsung ke pikiran bawah sadar tersebut?
Caranya, ibarat kita hendak memasukkan sesuatu, katakanlah dokumen, ke dalam sebuah rumah, maka kita harus mempelajari dulu seluk beluk, atau struktur bangunan rumah tersebut; dimana pintunya, dimana jendelanya, di mana kamarnya, dan lain-lain. Atau paling gampang cari kuncinya sehingga kita bisa dengan mudah masuk ke dalam rumah tersebut dan kita simpan dikumen itu di sana.

Dengan metafora diatas, secara sederhananya, Hypnosis atau hipnotis adalah ilmu yang mempelajari seluk beluk dan kunci alam bawah sadar tersebut. Dengan ilmu hipnotis kita bisa dengan mudah memasukkan data ke alam bawah sadar dan juga mengeluarkan / menghapus data tersebut. Itulah makanya anda sering melihat pertunjukan hipnotis (hypno-stage) di panggung hiburan atau di TV ada orang yang bisa lupa namanya sendiri. Itu sangat mudah dilakukan dengan menggunakan hipnosis/hipnotis. Yang dilakukan oleh master adalah mengkunci data nama subjek dalam dokumen pikiran bawah sadarnya sehingga menjadi sulit untuk diakses. Karena data tersebut sangat susah untuk dicari, maka dia tidak bisa meyebutkan namanya sendiri. Proses tersebut 100% hanya dilakukan dengan kata-kata dan tidak mengandung mistis, klenik, dukun, atau ilmu hitam lainnya. Hipnotis itu murni ilmu psikologi tentang komunikasi persuasif untuk membuka pikiran bawah sadar seseorang.

Disinilah keterkaitan antara hipnotis dan pengajaran yang kemudian disebut dengan hypno-teaching. Singkatnya, hypno-teacing adalah mengajar dengan menggunakan metode hypnosis untuk menyampaikan ilmu pengetahuan langsung ke alam bawah sadar peserta didik. Inilah penjelasan sederhana tentang hypno-teaching. Hypno-Teaching salah satu metode pengajaran terdahsyat saat ini. 



MANFAAT MEMPELAJARI DAN 
MENGUASAI HYPNO-TEACHING

Jika anda membaca tulisan ini dengan teliti dari awal sampai saat ini, maka sebenarnya anda sudah tahu manfaat dari metode pengajaran ini. Bayangkan dan rasakan anda seorang guru yang berdiri di hadapan para murid dan anda mengajar dengan senang hati karena semua yang anda sampaikan langsung bisa dipahami oleh para murid karena ilmu yang anda sampaikan LANGSUNG sampai ke tempat penyimpanannya yaitu alam bawah sadar para peserta didik. 

Yakinlah, tidak ada kebahagian yang lebih besar bagi seorang guru kecuali melihat anak didiknya bisa menerima ilmu yang ia berikan. Sehingga, bagi guru, mengajar menjadi sangat mudah dan menyenangkan karena semua yang diajarkan dapat dipahami. Bagi siswa, semua ilmu yang diberikan guru dapat diterima dengan baik. Kelas menjadi menyenangkan. 

Proses pembelajaran menjadi sangat ‘manusiawi’. Tidak perlu ada guru yang main pukul, main cubit, main tendang, atau paling tidak guru yang berkoak-koak di depan kelas dan murid hiruk pikuk di belakang, dsb. Tidak ada murid yang stress, yang bunuh diri, yang fobia dengan PR, dsb. Dan banyak lagi manfaat yang dapat dirasakan langsung dengan menggunakan metode ini. 

Kami ingin mengingatkan para guru atau dosen. Mengajarlah dengan cara dan metode yang sesuai dengan zaman. Dulu para guru tidak perlu khawatir terhadap muridnya yang tidak mengerjakan tugas karena tidak ada sinetron yang mengganggu. Sekarang anak-anak kita ‘berperang’ melawan banyak tantangan hanya untuk mengerjakan tugas rumah. Maka kita sebagai guru atau dosen harus terus menyesuaikan (meng-update) diri dengan metode pengajaran yang sedang berkembang. Kita harus terus belajar! Metode Hypnoteaching SANGAT direkomendasikan untuk menginkatkan kualitas mengajar anda.

Banyak yang bertanya kepada kami, “Saat menggunakan Hypnoteaching, berarti siswanya dalam keadaan tidur donk?” Jawabnya TIDAK. Karena Hipnotis tidak sama dengan Tidur.

SEMUA RAHASIA menjadi Seorang Trainer, Dosen, dan Pengajar dengan kemampuan Hypnoteaching dapat anda peroleh dengan mengikuti Seminar & Pelatihan Hypnoteaching Mastery.


BAGAIMANA DURASI WAKTU DAN BIAYA PENYELENGGARAANNYA?

Durasi Pelatihan/Workshop Professional Hypnoteaching ini adalah 8 jam (One Full Day). Jika mulai lebih pagi, maka selesainya juga lebih awal. Untuk teknis dan biaya penyelenggaraan workshop ini  adalah sebagai berikut.
  1. Biaya workshop Rp. 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah). BELUM termasuk transport dan akomodasi.
  2. Biaya transportasi dari Jakarta ke lokasi pelatihan pulang pergi.
  3. Biaya penginapan. Untuk penginapan ini yang utama adalah efisien dan bersih, bukan yang mewah. 
  4. Khusus untuk Wilayah Jakarta & Tangerang, Peserta diberikan pilihan (tentatif) untuk menggunakan tempat di Gedung Smartpro Education, Bintaro
  5. Biaya tempat workshop ditanggung pengundang. Boleh di rumah / bukan di rumah yang penting kondusif.
  6. Peserta minimal 1 dan maksimal 4 orang. Artinya semua biaya boleh ditanggung 1, 2, 3 atau 4 orang.
  7. LCD projector, pengadaannya merupakan tanggungjawab pihak pengundang
  8. Gratis konsultasi seumur hidup
  9. Penentuan waktu pelaksanaan dibahas bersama sehingga tidak akan bentrok dengan kegiatan pribadi setiap orang yang ikut program ini


Master Trainer :
REZKY DANIEL, C.H., C.Ht., C.I., C.HNLP



Pria kelahiran Medan ini telah mendedikasikan sebagian besar hidupnya di dunia pendidikan dan Pengembangan Dunia Pemberdayaan Diri. Lelaki yang juga merupakan lulusan STAN, sudah mulai BELAJAR DAN MENGUASAI HIPNOSIS sejak berumur 17 Tahun. 

Di dunia Bisnis, beliau adalah salah satu murid dari Mr. Tung Desem Waringin (Pelatih Sukses No.1 di Indonesia), Mr. James Gwee (The Most Favourite Speaker). 

Di umur 17 Tahun, Beliau telah mendirikan Bimbingan Belajar Smartpro Education (www.SmartproEducation.com), Pertama di Indonesia yang menerapkan Hipnoterapi di dalam pembelajarannya, dan tak heran di TAHUN PERTAMA bisnisnya, Beliau sudah mencapai omset Rp 1 Miliar.

Tahun 2010, Pria yang merupakan salah satu Instructor/Master Trainer hipnotis & hipnoterapi TERMUDA dari IBH (Indonesian Board of Hypnotherapy), mendirikan Smart Hypnotist Center, Salah satu Lembaga Hipnotis & Hipnoterapi terbesar di Indonesia bersama IBH yang merupakan SATU-SATUNYA PARTNER Kementerian Kesehatan di dunia Hipnoterapi. Beliau tercatat sudah memiliki jam terbang yang tinggi dalam dunia terapi, dengan telah menghadapi ribuan client dengan berbagai kasusnya. 

Selain itu, Beliau aktif memberikan pelatihan hipnoterapi di berbagai kota di Indonesia dan menghasilkan RATUSAN PROFESIONAL HIPNOTERAPIS tiap tahunnya. Materi yang diajarkan adalah ilmu membumi, dan yang terpenting adalah ilmu ini telah dipraktekkan beliau selama 5 tahun terakhir.
 
Profile:
# National Certified Hypnosis Instructor, Trainer & Coach
# Professional Hipnoterapist yang telah berpengalaman menangani ribuan kasus
# Member of The Indonesian Board Of Hypnotherapy (IBH)
# Author beberapa E-Book (Hypnoparenting & Hypnoteaching)
# Owner Bimbingan Belajar Smartpro Education, pertama yang menerapkan Hipnoterapi dalam pendidikan formal



WATCH OUR VIDEO :






CUSTOMER SERVICE :

Call Center (Work Hour) :
081212053862

E-mail :
smarthipnotis@gmail.com

Alamat Kantor :
Jalan Pondok Betung Raya No.87A Bintaro, Tangerang Selatan. 15221

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US