Monday, July 29, 2013

Mengejutkan!! 2000 kasus Operasi dapat ditangani dengan Hipnosis.

Bagi para hipnotis maupun hipnoterapis, tidak dipungkiri bahwa banyak orang-orang disekitar kita yang meragukan kehebatan hipnosis ini.  

Saya sendiri justru merasa senang, jika terdapat orang-orang yang mempertanyakan hipnosis ini.

Ini bisa menjadi peluang bagi kita untuk memberikan re-edukasi yang benar sehingga persepsi orang awam tentang hipnosis akan mengarah ke definisi yang lebih ilmiah dan hipnosis justru menjadi sebuah hal yang sangat bermanfaat.


Sekarang, saya akan mencoba memberikan penjelasan salah satu manfaat The Power of Hypnosis di bidang kedokteran, serta akan mengulas mengenai efektivitas Hipnosis pada saat melakukan operasi.


Dr. James Esdaile 

Pada tahun 1840, Dr. James Esdaile tercatat pernah menggunakan teknik mesmer (hipnotis magnetis) untuk menangani lebih dari 2.000 kasus operasi kecil saat berada di Hoogly, India. Selain itu, Dr. Esdaile juga berhasil menangani 300 operasi besar dan 19 kali melakukan amputasi.
Fakta menunjukkan bahwa angka kematian paska operasi pada saat itu mencapai angka 50%, tetapi dengan menerapkan teknik hipnosis, Dr. Esdaile mampu membuat angka kematian paska operasi yang dilakukan turun hingga kurang dari 8%. 

Dr. Esdaile berhasil menghilangkan shock yang diarasakan pasien paska operasi. Semua kasus tersebut terjadi sebelum penggunaan anti-septic modern diterapkan di ruang operasi. Yang paling mengagumkan adalah, selama di India,  Dr. Esdaile tidak memiliki ruang operasi secara formal sama sekali. Anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai seluruh laporannya mengenai praktek operasi selama di India pada Jurnalnya yang terkenal, "Mesmerism in India, and its Practical Application in Surgery and Medicine"


Saat ini di Amerika Serikat, para dokter sudah mulai mengandalkan teknik hipnosis untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit pada saat dan sesudah operasi.  

Sebuah artikel di dalam Jurnal The National Cancer Institute (2007) melaporkan keberhasilan teknik hipnosis pada 200 pasien yang menjalani operasi pengangkatan kanker payudara. Hal yang paling menakjubkan adalah Kata-kata hipnosis yang digunakan ternyata sangat simpel dan sederhana. Para pasien diberikan sesi hipnosis selama 15 menit sebelum dilaksanakannya operasi. Sesi tersebut menghasilkan sesuatu hal yang mengejutkan, bahwa hipnosis mampu menurunkan secara signifikan penggunaan propofol dan lidocaine (cairan bius penghilang rasa sakit). 

Bukan hanya itu saja, para pasien dilaporkan hanya merasakan sedikit rasa nyeri, mual, kelelahan, ketidaknyamanan dan gangguan emosi jika hanya diberikan obat penghilang rasa sakit.  Akibatnya ke biaya? Para pasien tersebut dapat mengurangi biaya atau menghemat hingga $772.71 sekitar 7 jutaan rupiah selain itu, mereka juga hanya sedikit menghabiskan waktu di ruang operasi. Wow..!!


Dr. Jhon Butler

Dr. John Butler (anggota dari the British Society of Hypnotherapists) menggemparkan dunia pada April 2006. Beliau tampil dalam sebuah acara langsung di salah satu stasiun televisi untuk melakukan

demonstrasi langsung (live) operasi dengan hipnosis. Dr. Butler menghipnosis seorang voluntir sebelum melakukan operasi hernia. Apa yang terjadi? Operasi hernia berjalan dengan sukses tanpa menggunakan obat bius penghilang rasa sakit sama sekali!!

Sebenarnya banyak sekali artikel dan jurnal yang membuktikan bahwa Hipnosis sangat bermanfaat dan powerfull, termasuk di dalam dunia kedokteran/ medis.

Semoga artikel ini juga bermanfaat untuk Anda sehingga dapat memberi keyakinan yang kuat bahwa Hipnosis itu ternyata sangat bermanfaat untuk banyak aspek kehidupan kita.


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi Sekarang Juga: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Via SMS TELP dan Whatsapp

Anda Menyukai artikel ini? Bagikan melalui :

Facebook Google+ Twitter
Join US