Tuesday, December 4, 2012

Ericksonian Hypnosis


Disebut sebagai Ericksonian hypnosis karena memang cara-cara yang digunakan oleh Milton Erickson dalam hypnosis ini sudahtidak sama dengan metode sebelumnya. Bahkan setelah menyaksikan bagaimana Milton menghipnotis kliennya, para ahli hypnotist yang menyaksikannya mengatakan ia tidak menggunakan hypnosis lagi.


Hal itu disebabkan karena dirinya menggunakan sugesti yang tidak bersifat memerintah seperti “tutup mata anda sekarang” Sebaliknya, Milton menggunakan sugesti yang bersifat tidak memerintah dan tidak langsung seperti “anda boleh menutup mata anda sekarang untuk lebih merasa santai.” Dengan Ericksonian hypnosis, orang-orang dapat terhpnotis dengan mata terbuka.

Bahasa yang digunakan Milton Erickson digambarkan sebagai bahasa yang abstrak, namun terasa sesuai dengan pengalaman dalam pikiran orang yang mendengarnya atau disebut juga sebagai artfully vague. Sebaliknya bahasa yang digunakan dalam NLP adalah bahasa yang persisi.

Baik Ericksonian dan NLP berpandangan bahwa trance merupakan keadaan pikiran yang terjadi setiap hari dan di berbagai tempat dan keduanya menggunakan direct suggestion ataupun indirect suggestion, tergantung dengan respon klien. Setiap orang adalah mesin penghipnotis alami. Deep trance bukan merupakan keharusan untuk mengubah keadaan emosi. Dari sudut pandang pendiri NLP, semua jenis komunikasi yang efektif adalah hypnosis. Dan disamping itu mereka juga mengatakan bahwa hypnosis itu sesungguhnya tidak ada “all kinds of effective communication is hypnosis or hypnosis doesn’t exist”.

by : Erwin Wong


Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228

HUBUNGI CUSTOMER SERVICE :


Call Center (Work Hour) :
081212053862

E-mail :
smarthipnotis@gmail.com

Alamat Kantor :
Jalan Pondok Betung Raya No.87A Bintaro, Tangerang Selatan. 15221


Join US