Thursday, August 23, 2012

How do people walk on fire?

How do people walk on fire?
Bagaimana Orang-Orang dapat Berjalan di atas Api?



How do people walk on fire? 

Pernahkah Anda melihat seseorang mampu berjalan di atas Api? Anda Pasti tahu yang saya maksud -- Seseorang yang mampu berjalan di atas bara/arang api tanpa terbakar sama sekali. Wow ! Bagaimana mereka melakukannya? Apakah Mereka menggunakan kemampuan dan kekuatan supernatural?? ataukah itu semua hanya sebuah Trik?



Ternyata, sesungguhnya sajian atau pertunjukkan tersebut bukanlah sebuah kemampuan supernatural menggunakan kekuatan gaib atau sejenisnya. Itu semua adalah pertunjukkan dengan trik yang telah dipersiapkan dengan matang dan dapat dijelaskan secara ilmiah. Ingat! Pertunjukkan Berjalan di atas Api (firewalk) dilarang bagi Anda yang tidak mengetahui caranya dan tanpa bimbingan profesional.


Berikut ini akan saya sharingkan trik dan caranya..
Selama Pertunjukan (event) firewalk, Anda hampir selalu melihat sebuah alas berbentuk seperti tempat tidur (bed) yang panjangnya mungkin atau kira-kira 10 kaki. Perhatikan, Alas tersebut telah terbakar bara api yang menyala dengan besar, dan saya pastikan kepada Anda bahwa bara api ini adalah nyata dan sungguhan, bukan sebuah bara api bohong-bohongan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Orang-Orang memang benar-benar berjalan di panasnya bara api dengan kaki telanjang.


Nah, Triknya ada pada proses ilmiah secara ilmu fisika yang terjadi pada bara api itu. Coba pikirkan hal ini. Katakanlah Anda menyiapkan sebuah plat besi yang panjangnya sekitar 10-kaki dan memanaskannya dengan kobaran api yang sangat panas. Sekarang, Anda cobalah untuk berjalan di atas plat besi yang sangat panas itu. Apa yang akan terjadi? Mungkin hal itu akan membuat anda habis terpanggang. Imajinasikan sebuah Hamburger yang berada di wajan besi panas tadi.. dan bayangkan juga jika hamburger tersebut digantikan dengan kaki telanjang Anda. Kaki telanjang pada plat/wajan logam yang sangat panas akan memberikan luka bakar tingkat tiga dalam milidetik.


So, Apa yang terjadi sebenarnya dengan pertunjukkan firewalk? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai rahasia pertunjukkan firewalk :
  1. Firewalkers (istilah untuk orang yang melakukan firewalk) tidak benar-benar berjalan di atas api. Mereka sebenarnya berjalan di atas arang/bara api. Arang itu seperti sisa kayu yang udah habis dibakar.
  2. Seseorang sebenarnya telah menyalakan api terlebih dahulu sebelum Acaranya dimulai sehingga memungkinkan kayu tersebut telah terbakar sebagian atau habis menjadi sebuah arang yang tidak terbakar lagi.
  3. Acara ini selalu diadakan di malam hari. Jika itu dilakukan selama siang hari, Alas tempat berjalan pertunjukkan firewalk akan terlihat hanya seperti alas abu arang. Perhatikan, kuncinya selalu ada lapisan abu yang menutupi arang tersebut. Dengan melakukan pertunjukkan itu pada malam hari, nyala api yang berwarna merah menyala masih terlihat melalui lapisan abu ini.
  4. Firewalker tidak boleh berlama-lama diam diatas alas berjalan. Tidak ada firewalker yang mau kehilangan kehormatan dirinya dengan berlari melewati bara api tersebut. Jika hal tersebut dilakukan, tentu saja Mereka tidak akan terlihat keren. Karena itu semua firewalkers melakukannya dengan berjalan cepat. Dan yang pasti Anda tidak akan pernah melihat firewalkers hanya berdiri di sekitar di atas bara.

Bara mulai keluar dari potongan-potongan kayu yang terbakar. Tetapi karena mereka telah terbakar untuk sementara waktu sebelum pertunjukan tersebut dimulai, bara telah habis terbakar mendekati wujud karbon murni, seperti arang.


Jika Anda mengambil salah satu potongan bara karbon murni ini, Anda akan mengetahui bahwa benda tersebut ternyata sangat ringan. Karbon adalah sebuah elemen yang sangat ringan -- itulah sebabnya frame pada serat karbon sepeda motor dan raket tenis tidak berat sama sekali.


Tahukah Anda? Bahwa Karbon yang sangat ringan ini adalah Penghantar Panas yang sangat buruk (Ingat kembali pelajaran fisika di sekolah) sehingga sebenarnya membutuhkan waktu yang relatif sangat lama untuk menghantarkan panas dari bara yang menyala ini ke kaki atau kulit Anda. 


Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa Abu adalah insulator yang sangat baik. Insulator adalah materi yang dapat mencegah penghantaran panas, ataupun muatan listrik. Insulator adalah lawan dari konduktor. Orang-Orang pada umumnya sering atau biasanya menggunakan abu (ash) untuk mengisolir (insulate) sebuah iceboxes atau kotak-es dari panas.

Kembali ke Pertunjukkan Firewalk tadi. Sekarang Anda dapat mengetahui bahwa panasnya bara yang merupakan penghantar panas yang buruk ditambah dengan arang/bara tersebut ditutupi dengan abu  yang merupakan insulator yang sangat baik menjadikan panas yang akan dihantarkan ke kulit firewalkers menjadi sangat lambat.


Lalu, terdapat rentang waktu yang singkat. Perpindahan panas dari bara yang panas memang lambat, tetapi masih terjadi. Jika Anda berdiri dan diam di atas bara selama beberapa detik, Anda pasti akan mendapatkan luka bakar. Dengan berjalan cepat, Anda tetap menjaga kontak dengan bara terjadi sangat singkat (bahasa lainnya, panasnya belum sempat tersampaikan ke kulit Anda, Anda sudah memindahkan kaki dari tempat tersebut)Jadi, kaki Anda tidak pernah mendapatkan cukup panas dan cukup waktu untuk terbakar.
Do not try this at home! Benar! Jangan Lakukan ini dirumah.. Jika Anda gagal, Resikonya adalah Anda akan mendapatkan luka bakar parah.



===================================================

Belajar Hypnosis Termurah di Indonesia !!
(tanpa mengesampingkan kualitas)

Only
Rp150.000,-

Tema :
The Power of Self Hypnosis
Lokasi : Bintaro, Jakarta Selatan

===================================================



HUBUNGI CUSTOMER SERVICE :

Call Center (Work Hour) :
081212053862

E-mail :
smarthipnotis@gmail.com

Alamat Kantor :
Jalan Pondok Betung Raya No.87A Bintaro, Tangerang Selatan. 15221





Rezky Daniel
- International Certified Hypnotherapist
- Founder Smart Hypnotist Center

Ingin Mengundang Beliau ke Instansi Anda? ataupun ingin mendapatkan Informasi Jadwal Pelatihan Hipnoterapi, NLP dan Coaching bersama Beliau? Silakan Hubungi: 0812-8446-0494 atau 0896-7370-0228
Join US